Minggu, 03 Mar 2019 14:03 WIB

Naik Avanza Keliling Indonesia, Erix Soekamti Sempat Dikira Teroris

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Instagram/erixsoekamti Foto: Dok. Instagram/erixsoekamti
Semarang - Musisi band Endank Soekamti, Erix Soekamti, melakukan perjalanan jelajah Indonesia menggunakan mobil. Tahun lalu, Erix dkk jelajah Indonesia dari Yogyakarta ke Flores, Nusa Tenggara Timur.

Tahun lalu Erix dkk menggunakan mobil Avanza model lama sebelum facelift. Ada cerita unik ketika mereka menjelajahi Flores. Erix pernah menjadi korban berita hoax. Mereka dikira teroris.



"Dari Yogya ditarik ke paling jauh dulu, ke Flores waktu itu. Karena puasa, sebisa mungkin pulang langsung Lebaran. Sehingga dari Yogya, Surabaya, kita langsung ke Flores. Kita stay di sana, eksplor selama 8 hari, kita ke Komodo, Wae Rebo, waktu itu kita mau ke Sumbawa nggak bisa bergerak karena cuaca. Jadinya kita extend di situ 3 hari ternyata malah dapat isu hoax teroris," kata Erix membagikan pengalaman perjalanan yang ia sebut Trip Salam Indonesia.

"Karena sebelumnya di Surabaya terjadi bom. Berkembang hoax, telah masuk teroris 7 orang pakai Avanza katanya," lanjut Erix menjelaskan di sela-sela journalist test drive New Avanza dan New Veloz di Semarang.



Hingga akhirnya Erix dkk didatangi warga karena dikira teroris. Erix pun mencoba mengklarifikasinya bahwa mereka bukan teroris melainkan sedang melakukan perjalanan Trip Salam Indonesia.

"Jam 8 malam kita didatangi orang, dan di situ nggak ada yang kenal Erix Soekamti. Waktu itu kita klarifikasi. Sampai akhirnya bisa dievakuasi polisi itu jam 2 malam," ungkap Erix.

Akhirnya setelah disampaikan tujuan perjalanannya, warga sekitar akhirnya baik-baik orangnya. Erix dkk yang tidur di tenda pun disuruh masuk ke rumah warga karena warga tak tega melihat mereka di tenda.

"Akhirnya dia kasih masuk ke rumah. Bahkan masak pun dimasakin," ujarnya.

Lihat juga Video Test Drive Avanza-Veloz di tol Trans Jawa

[Gambas:Video 20detik]




(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed