Jumat, 15 Feb 2019 15:37 WIB

Diduga Main HP sambil Nyetir, David Beckham Ditilang

Ridwan Arifin - detikOto
David Beckham. Foto: Ari Saputra David Beckham. Foto: Ari Saputra
London - Mantan Kapten Tim Nasional Inggris, David Beckham, kembali harus berurusan dengan hukum karena diduga menggunakan handphone sambil mengendarai mobil Bentley seharga 200 ribu poundsterling miliknya.

Seperti dikutip dari The Sun (15/02/2019), David Beckham dipergoki seorang warga yang mendapati mantan pemain Manchester United ini memainkan ponselnya saat mengendarai mobil. Warga itu kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian pada bulan November tahun lalu.



Dugaan tersebut semakin kuat dengan rekaman kamera pemantau CCTV yang telah diterima oleh aparat penegak hukum di London, Inggris.

Jika terbukti melakukan pelanggaran, Beckham akan mendapatkan hukuman enam poin pada SIM-nya dan juga denda sebesar 2 ribu poundsterling atau sekitar Rp 36 juta.

Meski harus berhadapan dengan kasus hukum, Beckham tidak wajib menghadiri sidang, berkaca pada kasus yang menimpa sebelumnya di bulan September tahun lalu.



Kala itu Beckham terbukti melanggar batas kecepatan. Kemudian menggunakan jasa pengacara Nick Freeman dengan tarif 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 180 juta per hari untuk mengatasi dan mewakili kasus tersebut.

Becks sapaan akrabnya saat itu dituduh mengemudi pada kecepatan 94 km/jam di zona kecepatan maksimal 64 km/jam di Paddington, London Barat, pada 23 Januari tahun lalu. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com