Rabu, 30 Jan 2019 16:49 WIB

Kata Ahok saat Nyetir Lagi: Bawa Mobil di Jakarta Hati-hati

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ahok nyetir mobil. Foto: Vlog Ahok (Youtube Panggil Saya BTP) Ahok nyetir mobil. Foto: Vlog Ahok (Youtube Panggil Saya BTP)
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kembali mengunggah vlog keduanya ke channel Youtube Panggil Saya BTP. Dalam vlog itu, Ahok terlihat kembali mengendarai mobilnya.

Sebelumnya, Ahok mengaku masa berlaku SIM-nya habis. Makanya, usai kepulangannya dari Mako Brimob beberapa waktu lalu, Ahok ingin nyetir tapi tak bisa karena SIM sudah tidak berlaku.



Di vlog kedua, tampaknya Ahok sudah mengurus SIM lagi. Dia kembali menyetir mobilnya saat menghabiskan akhir pekan, Minggu (27/1/2019) lalu.

Setelah menyetir lagi, Ahok mengomentari pengendara di Jakarta yang berkendara seenaknya. Karenanya, Ahok menilai berkendara di Jakarta harus hati-hati.

"Seenaknya, di Jakarta bawa mobil tuh hati-hati. Dari kiri masuk kanan seenaknya," kata Ahok seraya tertawa yang kemungkinan mengomentari pengendara di Jakarta yang berkendara asal-asalan.



Tak kelihatan mobil apa yang dikendarai Ahok tersebut. Kemungkinan mobil itu adalah Toyota Land Cruiser, mobil yang sama ketika dia duduk sebagai penumpang setelah pulang dari Mako Brimob.

Ahok sempat menyanjung mobil Toyota Land Cruiser. "Iya bagus. Wah keren dah," kata Ahok sambil mengetuk SUV berkelir hitam itu.

Bicara soal Toyota Land Cruiser, PT Toyota-Astra Motor (TAM) sudah menjual SUV tersebut secara resmi di Indonesia. Ada dua tipe Land Cruiser yang dijajakan yaitu tipe standar dan full spec. Adapun Land Cruiser tipe standar dijual Rp 2.026.950.000 dan full spec 2.363.250.000.

Mobil tersebut menggendong mesin 4.461 cc. Mesin itu berkonfigurasi V8 dengan tipe 1 VD-FTV, 32 katup, DOHC, Diesel Commonrail. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed