Rabu, 23 Jan 2019 14:11 WIB

Penuhi Nazar, Sule Jual Mercy Demi Mobil Rp 2,8 Miliar Buat Anak

Dina Rayanti - detikOto
Ford Mustang yang terparkir di rumah Sule. Foto: Hanif Hawari/ detikHOT Ford Mustang yang terparkir di rumah Sule. Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Komedian Sule beberapa waktu lalu menunjukkan rumah barunya kepada awak media. Rumah tampak megah dan mewah dari luar. Begitu pun bagian dalamnya sudah berjejer mobil-mobil terparkir.

Mobilnya pun beragam, mulai dari Ford Mustang hingga Honda Brio terparkir rapi di garasi rumah Sule. Hal itu terlihat saat Youtuber Atta Halilintar berkunjung ke rumah komedian tersebut.

Kepada Atta, Sule mengaku mobil kesayangannya sudah tak ada lagi karena telah berganti dengan Ford Mustang demi sang anak Rizky Febian.


"Mobil kesayangan saya udah dijual, Mercy E400 cabrio," jawab Sule ketika Atta menanyakan soal mobil kesayangannya dalam video yang diunggahnya ke Youtube.

"Karena nazar saya, kalau misalkan Iki bisa membuat sebuah album saya jual mobilnya. Kan hebat kan nazarnya. Karena ini gue beliin Mustang buat Iki," jelas Sule seraya tertawa.

Ford Mustang terbilang salah satu langka di Tanah Air. Ford Mustang memang sudah terkenal dengan tenaga buasnya. Dalam situs resmi Ford ada tiga tipe Ford Mustang bermesin 5.000cc yakni Mustang GT Fastback, Mustang GT Convertible, dan Mustang Bullitt. Tidak dijelaskan tipe mana yang dimiliki Sule. Ia hanya menyebut, mobil asal Amerika itu menggendong mesin 5.000cc.

Soal harga, Ford Mustang dibanderol mulai 39.355 dolar atau kalau dirupiahkan setara Rp 557 juta. Namun itu kalau beli langsung di AS ya Otolovers. Kapasitas mesin besar tentu membuat mobil dikenakan pajak mobil mewah dan sederet pajak lain sehingga harganya bisa lebih tinggi.

Dalam tayangan video lain bersama Raffi Ahmad, Sule menyebut Ford Mustang itu dibelinya dengan harga Rp 2,8 miliar.

Selain Ford Mustang Mitsubishi Mirage, Honda Brio, Volkswagen Caravelle, Honda Civic, hingga Jeep berwarna hitam juga berbaris rapi di sana.

Dalam video tersebut, Sule juga mengatakan mobil-mobil yang tersebut milik anak-anaknya.


"Ini punya Rizwan (Honda Civic Turbo), ini punya adik saya (Honda Brio), itu Putri (VW Caravelle), ini Ferdi (Jeep hitam). Saya nggak punya mobil, pokoknya ini mobil punya anak-anak saya. Alphard juga punya Iki, saya nggak punya mobil," ujar Sule.

"Punya saya ini," sembari menunjuk mobil boks Suzuki APV.



Simak juga video 'Si Kecil Sporty, SUV Mercy':

[Gambas:Video 20detik]


Penuhi Nazar, Sule Jual Mercy Demi Mobil Rp 2,8 Miliar Buat Anak
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed