Rabu, 02 Jan 2019 11:56 WIB

Duh! Mobil Menteri Agama Mogok Gara-gara Aki Soak

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil Menteri Agama Mogok karena Aki Soak. Foto: Screenshot Twitter Mobil Menteri Agama Mogok karena Aki Soak. Foto: Screenshot Twitter
Jakarta - Memasuki awal tahun 2019 Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin membagikan cerita unik saat mobil Honda CRV yang ditumpangi mogok gara-gara aki mobilnya yang soak.

Hal ini ia bagikan pada jejaring sosial media twitter dirinya @lukmansaifudin pada Selasa (1/1/2019) kemarin. Dalam video yang diunggahnya, Honda CRV berkelir hitam sedang didorong oleh lima orang petugas SPBU.


[Gambas:Video 20detik]



"Pagi di awal tahun baru yang berkesan sekali, datang lima petugas SPBU yang sukarela membantu mendorong mobilku yang mogok karena soak akinya," tulis Lukman dalam Twitternya.

Lebih lanjut, Lukman mengatakan Honda CRV yang digunakannya sudah digunakan sejak lima tahun yang lalu, dan menggunakan transmisi matic. Alhasil, bila aki tidak lagi bekerja dengan baik, mobil tidak bisa dihidupkan kembali.

"Didorong hanya untuk dipinggirkan, agar tidak menggangu pengguna jalan lain," terang @lukmansaifudin.

Menteri Agama RI juga menuturkan mobil tersebut bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jumper aki. "Alhamdulillah sampai akhirnya mesin mobil bisa hidup lagi dengan jumper aki, dan aku ucapin terima kasih ke mereka, tak ada satupun yang mengenaliku," tambah @lukmansaifudin.



Sontak saja, video yang menarik perhatian warganet tersebut menjadi perbincangan, beberapa orang ada yang memperhatikan soal perawatan mobil dan memberi masukan kepada Menteri Agama RI soal kesehatan Aki.

"Kalau jarang dipakai, kunci manual saja pak, jangan dipakai remote yang membebani kerja Aki," tulis @baggiodswanto.

"Walau udah dijumper dan bisa nyala, aki harus sudah diganti pak, karena kalau sudah sempat abis gini udah nggak bertahan lama, daripada ngerepotin ntar pas parkir di luar, Selamat tahun baru pak," tulis @frenly74.

"Kalau aki mobil, musti diperiksa biasanya pemakaian sdh 60.000 atau maks 3 tahun, biasanya suka minta ganti. Atau kalau aki basah, kelupaan ngisi air aki," balas danny_ji.

(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed