Selasa, 13 Nov 2018 08:23 WIB

Menteri yang Suka Motoran Seperti Jokowi

Dina Rayanti - detikOto
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi Bendungan Raknamo. Foto: Ardan Adhi/detikFinance Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengunjungi Bendungan Raknamo. Foto: Ardan Adhi/detikFinance
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini terlihat sering mengendarai sepeda motornya. Menjabat sebagai presiden, tentunya saat naik motor Jokowi tak sendirian ada pasukan pengawal presiden (paspampres) yang selalu mendampinginya.

Namun tidak hanya paspampres yang mengawal Jokowi motoran. Sempat terlihat dalam beberapa kesempatan ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menemani Jokowi naik motor, terutama saat melakukan kunjungan kerja.



Mulai dari menaikki motor trail menelusuri Trans Papua, motor kustom chopper saat ke Sukabumi, hingga motor listrik pernah ditunggangi Basuki saat menemani Jokowi.

Basuki bahkan sempat dikabarkan memesan motor kustom karena diracuni Jokowi. Motor yang dipesan Basuki sama jenisnya dengan milik Jokowi.



"So far sih dua saja (Jokowi dan Basuki), kalau yang (masyarakat) umum sih lumayan ada beberapa," ujar pemilik bengkel Elders Garage yang menggarap motor chopper Jokowi Heret Frasthio beberapa waktu lalu.

Heret mengatakan, chopper yang dibeli oleh Basuki sama jenisnya dengan punya Jokowi. Hanya berbeda warna dan nama, motornya tetap Royal Enfield Bullet 350 cc. Chopper Jokowi namanya Chopperland1 sedangkan punya Basuki Chopperland4.

"Jenis sama, Chopperland juga, Pak Basuki ke-4, warnanya merah. Yang dua lagi (Chopperland 2 dan 3) dari masyarakat biasa," sebut Heret. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed