Senin, 29 Okt 2018 15:08 WIB

Kenangan Bos Leicester City yang Dermawan Saat Bagi-bagi BMW

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dok. Reuters Foto: Dok. Reuters
Jakarta - Pemilik klub Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha tewas usai helikopter yang ditumpanginya jatuh. Vichai sendiri dikenal sebagai sosok dermawan karena pernah membagikan mobil kepada para pemain Leicester City sebagai bonus karena telah menjualari Liga Inggris 2015/2016.

Bukan BMW versi termurah yang diberikan Vichai, melainkan mobil hybrid i8 buatan Jerman yang kala itu dibanderol 105.000 Poundsterling atau setara dengan Rp 2,05 miliar (kurs Poundsterling: Rp 19.528).

Mobil itu diberikan Vichai kepada 19 pemainnya. Hanya empat pemain saja yang tak beruntung mendapatkan i8.

Sebanyak 19 unit BMW i8 yang dibagikan ini diberikan sama persis dengan cat berwarna biru. Namun, desain peleknya ada yang berbeda-beda.

Beberapa pemain Leicester City memutuskan untuk membungkus mobilnya dengan warna yang berbeda untuk lebih mudah mengenali mobilnya. Karena saat diberikan pertama kali, mereka mendapatkan mobil yang satu sama lainnya sangat mirip dengan satu warna sehingga sulit untuk membedakannya.


Vichai sendiri dipastikan tewas usai Leicester City mengumumkan kondisinya terkait kecelakaan helikopter.

"Dengan penyesalan dan kesedihan yang amat mendalam, kami mengonfirmasi jika pemilik kami, Vichai Srivaddhanaprabha, menjadi salah satu yang meninggal pada hari Sabtu ketika helikopter yang membawanya beserta empat orang lainnya jatuh di luar Stadion King Power. Tidak ada dari satu pun penumpang yang selamat," bunyi pernyataan Leicester.

Pada Sabtu (27/10/2018), helikopter yang ditumpangi Vichai terjatuh di luar stadion. Peristiwa itu terjadi tak lama setelah The Foxes, julukan Leicester, ditahan 1-1 oleh West Ham United di pekan ke-10 Liga Inggris.

Helikopter, yang diduga mengalami kerusakan rotor belakangnya, terjatuh dan terbakar hebat. Sempat tak ada kabar, Leicester akhirnya mengonfirmasi jika sang pemilik menjadi salah satu korban dalam peristiwa tersebut.

Imbas kejadian itu, Leicester akan menunda pertandingan Piala Liga melawan Southampton di King Power Stadium yang akan digelar Rabu (31/10/2018). Sehari sebelumnya, di tempat yang sama, akan digelar acara berbela sungkawa untuk para suporter.




Tonton juga 'Helikopternya Jatuh dan Terbakar, Bos Leicester City Tewas':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com