Minggu, 28 Okt 2018 15:32 WIB

Bonus Mobil Mewah dan Bos Leicester City yang Helikopternya Jatuh

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bonus Mobil Mewah BMW i8 dari Bos Leicester City. Foto: Istimewa
Jakarta - Helikopter milik bos klub Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha terjatuh Sabtu (27/10/2018) malam WIB. Ada kekhawatiran besar Vichai berada di dalam helikopter tersebut. Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang keberadaan pengusaha asal Thailand tersebut.

Bicara soal Vichai dan dunia otomotif, pemilik klub Leicester City itu pernah memberikan bonus mobil mewah kepada pemainnya. Bonus itu diberikan setelah klub keluar sebagai juara Liga Inggris 2015/2016.



Hampir seluruh pemain klub bola asal Inggris, Leicester City mendapatkan BMW i8 model. Vichal menghabiskan sekitar hampir US$ 2 juta untuk membeli 19 unit BMW i8. Hanya 4 pemain yang tidak mendapatkan i8 tersebut.

Dari keempat itu, salah satunya pindah ke klub Chelsea setelah kompetisi usai dan 3 lainnya hanya sebagai pemain pengganti.



Sebanyak 19 unit BMW i8 yang dibagikan ini diberikan sama persis dengan cat berwarna biru. Namun, desain peleknya ada yang berbeda-beda.

Beberapa pemain Leicester City memutuskan untuk membungkus mobilnya dengan warna yang berbeda untuk lebih mudah mengenali mobilnya. Karena saat diberikan pertama kali, mereka mendapatkan mobil yang satu sama lainnya sangat mirip dengan satu warna sehingga sulit untuk membedakannya.

BMW i8 merupakan mobil sport yang menggunakan sistem hybrid. Mobil ini menggabungkan mesin tiga silinder 1,5 liter turbocharged dan motor listrik. BMW i8 mampu menyemburkan tenaga hingga 362 daya kuda. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com