Selasa, 09 Okt 2018 07:44 WIB

Intip Koleksi Mobil Khabib, Juara UFC yang Kalahkan McGregor

Ruly Kurniawan - detikOto
Khabib dengan mobilnya. Foto: carbuzz Khabib dengan mobilnya. Foto: carbuzz
Jakarta - Pertarungan antara juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Monggu (7/10/2018) berakhir dengan panas. Khabib yang menang atas submission atau kuncian sempat memukul tim Conor.

Diakui Khabib, itu karena tim lawan sering mengejek secara personal sepanjang persiapan jelang pertarungan. Yakni agama Islam yang dianut oleh Khabib serta keluarganya.

Terlepas dari itu semua, petarung asal Rusia itu juga ternyata memiliki cerita tersendiri tentang otomotif. Dilansir carbuzz, pria berusia 30 tahun itu memiliki beberapa mobil mewah yakni Mercedes-AMG GT yang berbanderol Rp 3 miliaran hingga Ferrari California.


Mercedes-AMG GT yang Khabib miliki merupakan hadiah dari seorang pengusaha kaya raya dari Rusia yang bernama Ziyavudin Magomedov usai karir Khabib melonjak, Sports car itu menyimpan mesin V-8 4.000 cc biturbo yang mampu merilis 537 tenaga kuda dan torsi 680 Nm.

Namun sayang mobil ini sedang dalam perbaikan karena mengalami kecelakaan saat dipinjam oleh rekannya.

Mobil mewah kedua yang Khabib miliki adalah Ferrari California yang berbekal mesin V-8 4.300 cc. Sports car yang mampu menyemburkan 460 tenaga kuda pada rpm 7.750 ini menjadi barang koleksi, meski Ferrari meluncurkan Callifornia T pada tahun 2014.

Lantas ada SUV asal Jepang yang berada di garasi Khabib yakni Toyota Land Cruiser J200. SUV offroad tersebut tersedia pilihan mesin mulai dari V-6 4.000cc hingga V-8 5.700cc. Mobil ini berbagi basis dengan Lexus LX570, mobil yang sering digunakan calon presiden Prabowo Subianto kala tampil di depan publik.


Khabib juga tercatat sempat memiliki sebuah sedan dari sebuah pabrikan asal Rusia, Lada Priora. Mobil yang juga memiliki sebutan 'kendaraan sejuta umat' Ini merupakan sedan pertama yang dimilikinya.

Namun beberapa tahun belakangan Khabib menjual Lada Priora-nya dan membeli Mercedes-Benz W124 300E bermesin 3.000cc dengan enam silinder segaris. Mobil Jerman ini cukup digemari masyarakat Rusia karena keandalannya.




Tonton juga 'Khabib Kecil Bergulat dengan Beruang Pegunungan Kaukasus Utara':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed