Sabtu, 29 Sep 2018 12:38 WIB

Apa Saja yang Berubah dari Mobil Donald Trump?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil baru Donald Trump Foto: REUTERS/Carlos Barria Mobil baru Donald Trump Foto: REUTERS/Carlos Barria
New York - Tunggangan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya berganti setelah selama ini menggunakan limo yang sama dengan punya Barack Obama. Pada dasarnya mobil limo itu sama saja dengan punya Barack Obama.

Bedanya terlihat dari desain yang lebih modern. Tampang depan mulai dari bagian grille, lampu depan dan lampu kabut mengalami perubahan. Begitu juga dengan belakangnya.



Sementara jika dilihat dari samping tidak jauh berbeda. Detail mengenai spek teknis tidak diungkapkan demi keamanan Donald Trump selama di jalanan.



Foto: Secret Service
Total ada 2 mobil yang disiapkan agen Secret Service untuk Donald Trump. Mereka sengaja membuat dua mobil untuk mengecoh pihak yang ingin menyerang Trump.

Mobil baru Donald TrumpMobil baru Donald Trump Foto: REUTERS/Carlos Barria
Donald Trump terlihat menggunakan mobil itu untuk pertama kalinya saat mengikuti Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat. Meski begitu belum ada komentar dari Trump soal tunggangan barunya, tapi GM yang memproduksi mobil ini sangat puas.

"Kami sangat bangga pada tim kami," ujar GM Executive Vice President Mark Reuss kepada Fox News. Mobil yang namanya kemungkinan masih sama 'The Beast' atau Cadillac One memiliki bodi sedan limo, tapi aslinya mobil menggunakan sasis pikap truk yang kuat.

Mobil memiliki fitur antipeluru, dengan pintu yang bisa menahan serangan senjata. Di bagian dalam mobil tersedia oksigen dan cadangan darah bagi Trump.

Mau tahu bedanya dengan mobil Trump yang lama. Berikut foto mobil lamanya:

The Beast model lama yang beraksi sejak 2009The Beast model lama yang beraksi sejak 2009 Foto: Getty Images/Dan Kitwood
Mobil digunakan Trump saat kunjungan ke InggrisMobil The Beast model lama digunakan Trump saat kunjungan ke Inggris Foto: (Photo by Geoff Pugh - WPA Pool/Getty Images)
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed