Senin, 17 Sep 2018 08:30 WIB

Jadi Anggota Klub Motor, Ridwan Kamil Makin Rajin Touring

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Instagram/Ridwan Kamil Foto: Instagram/Ridwan Kamil
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil makin keranjingan touring dengan motor. Pekan lalu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menjadi anggota kehormatan sebuah klub motor yang sudah tua, Bikers Brotherhood 1% MC.

"Semalam diangkat menjadi anggota kehormatan Bikers Brotherhood 1% MC. Semoga organisasi ini selalu menjadi teladan masyarakat dan selalu terdepan dalam mencintai NKRI. #BFFB," tulis Kang Emil di akun Instragramnya.


[Gambas:Instagram]



Bikers Brotherhood 1% MC ini merupakan salah satu klub motor tertua. Klub ini usianya sudah lebih dari 30 tahun dengan anggota tersebar di Bandung dan Jawa Barat pada umumnya. Meski ada juga anggota yang bermukim dari kota lainnya.



Kang Emil dalam pantauan detikOto sejak beberapa bulan terakhir ini makin rajin touring dengan motornya. Bulan Juli lalu bersama si Cinta, Kang Emil menyusuri pantai Selatan Jawa Barat mengendarai Royal Enfield.



Kemarin, Kang Emil muncul lagi mengendarai motor Royal Enfield yang berbeda yakni Classic Battle Green. Sebuah motor bernuansa militer dengan mesin berkapasitas 500 cc.

"Keliling Bandung-Sumedang-Lembang mengecek proyek2 dengan motor. Ini sedang mengecek finishing di Pusat Budaya Sunda Bandung di Cibiru. Rencananya 5 tahun ke depan setiap kota/kab di Jawa Barat akan memiliki pusat budaya: Sastra, Seni musik, Tari, Pencak Silat , kerajinan dll. karena BUDAYA adalah IDENTITAS KITA. Hatur Nuhun," tulis Kang Emil sambil memposting foto dia di atas Royal Enfield Classic Battle Green dengan baju berwarna seragam dengan motornya.



Simak juga video Sempat Bikin KangEmil Tersinggung,Sandiaga Minta Maaf
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com