Jumat, 07 Sep 2018 11:42 WIB

Mobil Ini Jadi Tenar Gara-gara Burt Reynolds

Ruly Kurniawan - detikOto
Burt Reynolds dan Pontiac Trans Am (Foto: Jalopnik) Burt Reynolds dan Pontiac Trans Am (Foto: Jalopnik)
Jakarta - Aktor periang dan apa adanya serta pecinta mobil, Burt Reynolds, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 82 tahun. Mengutip dari BBC, dia dilaporkan tutup usia di rumah sakit Jupiter Medical Center di Florida, Amerika Serikat, akibat serangan jantung. Saat dia menghembuskan napas terakhir, keluarganya dilaporkan berada di sisinya.

Sepanjang hidupnya, Burt atau dikenal dengan 'bandit' sangat dekat dengan mobil-mobil keren seperti salah satunya di film Smokey and the Bandit yang langsung melejitkan namanya.

Dikutip dari Jalopnik, sampai sekarang, Pontiac Firebird Trans Am 1977 berkelir hitam dan emas menjadi sangat lekat dengan Burt. Sebab, selain aura 'bandit' yang kental, mobil sangat kencang bahkan menjadi salah satu ikon dari muscle car.



Selain film Smokey and the Bandit, Burt juga sempat berperan dalam film White Lightning di tahun 1973 dimana ia bermain sebagai mantan narapidana yang membantu FBI memecahkan suatu masalah. Disana, ia mengendarai mobil polisi dengan gaya seorang pebalap.

Burt Reynolds (BBC)Burt Reynolds Foto: BBC





Pada tahun 1983, Burt kembali beraksi di balik kemudi lewat film Stroker Ace. Kali ini ia berperan sebagai pebalap NASCAR. Terakhir, Burt ikut ke acara televisi sebagai detektif swasta BL Stryker di tahun 1980-an dengan mengendarai convertible Cadillac 1960.

Tapi dari mobilnya, Pontiac Firebird Trans Am 1977 yang paling berkesan dan diingat oleh semua pencinta roda empat di zamannya. Bahkan beberapa rumah modifikasi berusaha untuk membuat mobil serupa.

Selamat jalan, Burt 'Bandit' Reynolds.

Tonton video 'Deretan Film-film Terbaik Burt Reynolds':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed