Senin, 20 Agu 2018 10:45 WIB

Mirip Jokowi, Presiden Negara Ini Juga Hobi Motoran

Dina Rayanti - detikOto
Duterte naik moge Yamaha Virago 750. Foto: Dok.Istimewa
Manila - Selain presiden Joko Widodo rupanya ada pemimpin negara lain yang juga hobi motoran. Ia adalah presiden Filipina, Rodrigo Duterte. Duterte juga menggemari kegiatan naik motor.

Motor gede (moge) Yamaha Virago 750 menjadi pilihan Duterte. Mirip Jokowi, Duterte mengendarai mogenya di sela-sela kunjungan kerja usai sebulan dilantik menjadi Presiden 2016 lalu.


Motor itu bukanlah motor dinas atau motor para pengamannya, melainkan motor pribadinya sendiri. Seperti halnya Jokowi yang juga memiliki motor kustom bergaya chopper.

Dalam sebuah video yang disebarkan oleh salah satu Media di Filipina tahun 2016, Duterte sengaja mengendarai motor untuk mengecek kemacetan yang sering terjadi di salah satu wilayah. Ia melihat penyebab kemacetan itu adalah para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di pinggir-pinggir jalan depan pasar.

Setelah itu, ia bergegas ke kantor walikota setempat namun tidak diizinkan masuk karena memakai helm. Usai membuka helm para petugas setempat langsung memperbolehkannya masuk.


Duterte kemudian memerintahkan walikota itu untuk segera memindahkan pedagang kaki lima di jalan ke dalam pasar.

Sementara Presiden Jokowi juga pernah mengendarai motor bergaya chopper berwarna emasnya saat melakukan kunjungan kerja padat karya ke daerah Sukabumi.



Video Gaya Milenial Presiden Jokowi di Asian Games 2018 (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com