Kamis, 16 Agu 2018 13:14 WIB

Bukan Jimny, Ini Mobil Suzuki Buatan Tahun 1997 Punya Jokowi

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Jimny yang sempat bikin Jokowi nostalgia. Foto: Rachman Haryanto Suzuki Jimny yang sempat bikin Jokowi nostalgia. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Joko Widodo diketahui memiliki deretan mobil dan motor pribadi. Tapi semuanya tak itu baru. Ada beberapa mobil buatan tahun 1990-an masih dimiliki oleh Jokowi.

Salah satunya adalah mobil Suzuki buatan tahun 1997. detikOto sempat mengira mobil itu adalah Jimny. Namun rupanya, mobil itu adalah Suzuki berjenis pick-up.


Hal tersebut terlihat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang baru dilaporkan Jokowi 14 Agustus 2018. Mobil pick-up itu ditaksir memiliki nilai jual setara Rp 10 juta untuk saat ini.

Sementara kalau berbicara soal Jimny, saat pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Jokowi sempat mampir dan melihat mobil konsep yang dipamerkan Suzuki yakni Jimny terbaru.


Jimny konsep sukses membuat Jokowi nostalgia. Mobil mungil dengan kemampuan off-road itu sempat diakui oleh Jokowi sebagai mobil pertamannya.

"Ngobrol dengan Presiden Jokowi 'Wah ini Jimny terbaru ya? Mobil pertama saya Suzuki Jimny'," cerita Presiden Komisaris PT Suzuki Indomobil Sales Soebronto Laras disela-sela pameran GIIAS pekan lalu.

Jokowi bukan satu-satunya politikus yang tersengat pesona Jimny baru. Ada juga Agus Harimurti Yudhoyono yang sempat mampir di GIIAS. ia pun langsung menyambangi booth Suzuki untuk melihat Jimny.

"Tidak ada sih (kenangan), cuma kan ini baru. Jadi penasaran saja," ujar AHY.
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed