Rabu, 04 Jul 2018 11:13 WIB

Motor Tua Raja Sengon Dulu Dipakai Jualan Balon Sampai Ikan Asin

Ardian Fanani - detikOto
Raja Sengon saat menunjukkan koleksi motor tuanya. Foto: Ardian Fanani Raja Sengon saat menunjukkan koleksi motor tuanya. Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Wahyu Widodo, pria tajir melintir asal Banyuwangi yang dijuluki Raja Sengon ini, memiliki koleksi motor tua. Motor tua itu dibiarkan tergeletak di halaman rumahnya dan gudang.

Kepada detikOto, Wahyu mengaku memiliki kurang lebih 150 unit motor. Dulunya, motor tua itu menjadi teman hidup Raja Sengon saat berjuang.

"Kurang lebih 150. Di sini ada, di gudang satunya lagi ada," kata Wahyu kepada detikcom saat dijumpai di rumahnya.



Wahyu tak akan menjual ratusan motor tua yang dimilikinya itu. Sebab, motor yang terparkir sampai berdebu tersebut menjadi teman hidupnya ketika berjuang dulu. Banyak cerita dan sejarahnya dari motor-motor tua itu.

"Ini dipakai jualan plembungan (balon), jualan ikan asin, ke Tulungagung, ke Mojokerto, keliling semua dulu. Makanya nggak ada yang saya jual semua ini," ucap Wahyu.



"Nggak akan saya jual semua. Karena ada sejarahnya, ada memorinya. Joko Loro (teman seperjuangan) itu loh," ujar Wahyu.

Selain 150 unit motor, Raja Sengon juga memiliki delapan unit mobil. Beberapa mobil keren di antaranya adalah Toyota Alphard hingga Toyota 86. Ada pula mobil Honda New Civic dan masih banyak lagi. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed