Selasa, 03 Jul 2018 11:20 WIB

Wahyu Si Raja Sengon Miliki Ratusan Motor, Toyota 86, Honda Civic

Ardian Fanani - detikOto
Foto: Ardian Fanani Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Pria asal Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Muncar, Banyuwangi, Wahyu Widodo tengah heboh di media sosial. Pria itu disebut tajir melintir saking kayanya. Ada 3 file video Wahyu Widodo yang memperlihatkan kekayaannya.

File video pertama menampilkan beberapa orang meletakkan tumpukan uang pecahan Rp 50 ribuan yang terbungkus rapi. Dan selanjutnya, dua file video berisi pengakuan warga yang disebut sebagai Wahyu Raja Sengon, yang mengaku setiap bulan mendapat kiriman 16 kontainer uang.

Di video ketiga berdurasi 51 detik, Wahyu Raja Sengon menunjukkan deretan mobil yang akan digunakan untuk berburu cewek. Dirinya kemudian memilih mobil warna merah, yang akan dikendarainya.



Gara-gara videonya itu Wahyu minta maaf. Dia tak menyangka, jika video guyonan yang dibuatnya sebelum puasa lalu saat ini viral.

Wahyu yang dijuluki Raja Sengon sebenarnya tergolong orang mampu di sekitar rumahnya. Wahyu memiliki banyak koleksi kendaraan. Puluhan motor tua berjejer sebagai pajangan atau koleksinya di rumahnya.

"Ya ada mobil dan koleksi motor. Saya memang suka koleksi kendaraan," ujar Wahyu kepada detikcom, saat dijumpai di rumahnya

Wahyu mengaku memiliki 8 mobil dan 150 unit motor koleksinya. Untuk mobil, dia mengaku memiliki 1 unit Alphard, mobil sport Toyota 86, Honda New Civic dan masih banyak lagi.

Untuk puluhan motor tua, diakui merupakan barang koleksinya sejak dirinya berjuang hingga menjadi pengusaha yang sukses. Motor-motor itu dibiarkan tergeletak di halaman rumahnya dan gudang.

Simak nih video Pria 'Tajir' Ngaku Hasilkan Uang 16 Truk Tiap Hari

[Gambas:Video 20detik]


"Alphard buat keluarga dari jauh jika datang, kalau Toyota Sport untuk anak saya. Itu yang berderet motor tua itu Joko loro (teman seperjuangan) ketika saya miskin dulu," ujarnya sambil memainkan jam tangannya yang berlapis emas.

Wahyu Widodo Si Raja SengonWahyu Widodo Si Raja Sengon Foto: Ardian Fanani

Dirinya mengaku meski mengoleksi berbagai kendaraan bermotor, dia enggan menggunakannya untuk pamer. "Kalau saya cukup pakai sepeda motor. Jarang kalau pakai mobil yang mewah itu. Itu untuk keluarga saya," tambahnya.

Saat ini, Wahyu mengaku masih berbisnis Sengon yang membesarkan namanya menjadi pengusaha menengah di Banyuwangi. Pohon Sengon yang ditanamnya saat ini berada di timur Jawa Barat hingga Banyuwangi.
Wahyu Si Raja Sengon Miliki Ratusan Motor, Toyota 86, Honda Civic
(bdh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed