Kamis, 21 Jun 2018 09:00 WIB

Meski Difabel, Pria Ini Tetap Bisa Kebut-kebutan di Sirkuit

Rangga Rahadiansyah, Rangga Rahadiansyah - detikOto
Meski Difabel, Pria Ini Tetap Bisa Kebut-kebutan di Sirkuit. Foto: Istimewa Meski Difabel, Pria Ini Tetap Bisa Kebut-kebutan di Sirkuit. Foto: Istimewa
Jakarta - Kekurangan fisik tak menyurutkan semangat Jason Watt. Meski difabel, pebalap asal Denmark ini tetap bisa kebut-kebutan di sirkuit menggunakan Ford GT.

Diberitakan Motor1, Watt mengalami lumpuh dari dada ke bawah setelah kecelakaan sepeda motor pada 1999. Tapi, dia membuat pemulihan yang cepat sehingga bisa gaspol mobil balap lagi. Bahkan, Watt memenangkan balapan Danish Touringcar Championship pada 2002 setelah memodifikasi mobilnya sehingga mudah dikendarai.



Mobil balapnya dikonversi sehingga kontrol gas dan remnya bisa dioperasikan pakai tangan. Kontrol di tangan memungkinkan Watt menikmati supercar.

Namun, menggunakan tangan kanannya untuk akselerasi dan pengereman, membuat Watt tidak bisa mengoper gigi pakai paddle shift. Hanya, dia bisa menurunkan gigi melalui paddle shift pakai tangan kiri.



Watt juga sempat mengelilingi sirkuit Nurburgring untuk pertama kalinya sejak 1995. Lucunya, dia menaruh kursi roda dan koper di atap mobil dan berjalan di sirkuit legendaris Nurburgring.

Watt merupakan pemilik Ford GT 2005. Tapi, dia menggunakan Ford GT baru untuk acara amal, dia membolehkan orang-orang untuk duduk di kursi penumpang dan disetiri sebanyak dua putaran di sirkuit dengan kecepatan tinggi.

[Gambas:Youtube]

(ddn/)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed