Selasa, 12 Jun 2018 15:15 WIB

Cuma Secret Service yang Tahu Cara Buka Mobil Donald Trump

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Dok Foto: Dok
Jakarta - Mobil Presiden Amerika Serikat Cadillac One atau yang biasa disapa 'The Beast' bisa dibilang menjadi mobil teraman di dunia. Mobil yang dirancang khusus untuk presiden itu dilengkapi segudang fitur keamanan di dalamnya.

Pintunya saja dirancang mirip dengan kendaraan militer dengan ketebalan mencapai delapan inchi. Saat mendekat ke The Beast jangan heran kalau mobil tak memiliki lubang kunci. Hanya Secret Service yang tahu bagaimana membuka pintu The Beast.



Belum lagi kaca mobil dengan tebal lima inchi dan anti-peluru. Kaca mobil ini hanya sopir saja yang bisa membuka, itu juga hanya tiga inchi. The Beast sangat kuat dan tangguh serta siap untuk hal buruk sekalipun. Baja yang melapisi seluruh bagian mobil membuat The Beast aman dari ledakan bom.

Melihat The Beast dari luar kesan yang tampak adalah bentuknya yang aneh dengan ukuran besar. Ban menggunakan ukuran yang mirip dengan truk berukuran menengah. Dilengkapi dengan Kevlar dan baja sehingga aman dari segala ranjau.



Ban berpelek baja memungkinkan mobil tetap berjalan walaupun kempis tanpa merusak komponen yang lain. Beast tak bisa ngebut. Kecepatan maksimumnya hanyya mencapai 97 km/jam.

Dalam barikade mobil Trump ada dua The Beast disiapkan untuk alasan keamanan. Salah satu diisi Presiden Trump dikenal dengan kode nama 'Stagecoach' sementara satunya lagi 'Spare'. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed