Senin, 11 Jun 2018 12:45 WIB

Kim Jong Un Dikawal 35 Mobil Rombongan Pengawal

Dina Rayanti - detikOto
Foto: REUTERS Foto: REUTERS
Singapura -

[Gambas:Video 20detik]

Ada yang berbeda saat melihat kunjungan pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong Un berkunjung ke Singapura. Kim yang datang pukul 14.35 waktu Singapura, Minggu (10/6/2018) menumpang Air China Boeing 747.

Usai pesawat mendarat, Kim Jong Un langsung disambut 35 mobil pengawal termasuk kepolisian Singapura. Melansir Straits Times, Senin (11/6/2018), Kim dipercaya menumpang limo Mercedes yang memang disediakan untuknya.

Kim Jong Un kabarnya berada di antara 1 dari 2 Mercy yang disediakan pemerintah Singapura. Mercedes-Benz tanpa pelat nomor disertai dengan bendera Korea Utara itu kemudian menuju St Regis Hotel di kawasan Orchard, tempat Kim menginap.



Sekitar pukul 15.40 waktu Singapura konvoi itu tiba di St Regis. Di sana setidaknya ada tujuh bodi guard berpakaian jas rapi dan berdasi menunggu rombongan Kim datang di pintu hotel masuk. Kemudian para pengawal itu berlari di samping salah satu mobil Mercy yang diduga ditumpangi Kim Jong Un.

Kondisi ini tentu berbeda saat Kim Jong Un berkunjung ke Korea Selatan dalam pertemuannya dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Saat itu, bukan barikade mobil pengawal mengelilingi mobilnya melainkan para pengawal Kim Jong Un berlari di sekitar mobil Kim. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com