Rabu, 06 Jun 2018 17:33 WIB

'Taruh' Nyawa, Ini yang Buat Kecanduan Balap

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Gerry Nasution Foto: Khairul Imam Ghozali Gerry Nasution Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Balapan mobil merupakan salah satu olahraga yang punya risiko tinggi, salah satu yang dipertaruhkan ialah nyawa si pembalap. Tapi siapa yang sangka, justru hal tersebut yang membuat para pembalap kecanduan.



Seperti yang disampaikan penggagas sekaligus pembalap BMW Team Astra, Gerry Nasution, dengan mempertaruhkan nyawa, maka ada unsur ketegangan di situ, ditambah dengan tujuan meraih hasil terbaik. Dari faktor-faktor itulah adrenalin terpacu dan bikin ketagihan.

"Kalau dari saya lebih kepada adrenalin, konsenterasi, reflek, semua menjadi satu jadi kaya satu sistem yang berhubungan satu sama lain yang menciptakan satu sensasi sendiri," ujarnya saat berbincang dengan detikOto, di Jakarta.



"Apa lagi kalau ada sesuatu yang kita capai dapat podium atau juara," tambahnya.

Lanjut Gerry mengatakan, bukan hanya saat balapan saja, namun adrenalin terpacu juga saat persiapan dan saat ada masalah.

"Dari mulai balapannya, persiapan balapannya, segala mancam, menghadapi masalah dan sebagainya. Dari situ sih," lanjutnya.



Sebagai pembalap yang sudah punya pengalaman lebih dari 20 tahun, beruntungnya Gerry belum pernah mengalami kecelakaan yang sangat parah. Katanya, hanya kecelakaan yang wajar dialami pembalap.

"Amit-amit yah (kecelakaan parah), kalau cuma ketemu (nabrak) tembok ya paling begitubegitu saja sih, nyender-nyender atau terbang-terbang, kebalik cuma itu saja sih," ungkapnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed