Jumat, 01 Jun 2018 13:04 WIB

Ini Ritual yang Biasa Dilakukan Gerry Nasution Sebelum Balapan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Gerry Nasution, pebalap dan instruktur mengemudi Indonesia yang sudah diakui Jerman. Foto: Khairul Imam Ghozali Gerry Nasution, pebalap dan instruktur mengemudi Indonesia yang sudah diakui Jerman. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Ritual sebelum balapan merupakan hal lumrah yang dilakukan pebalap. Masing-masing pebalap punya ritualnya masing-masing. Untuk pebalap dari BMW Team Astra, Gerry Nasution, berdoa sebelum balapan merupakan ritual yang kerap dilakukannya.

Ritual tersebut, kata Gerry, terinspirasi dari legenda petinju muslim asal Amerika Serikat, Muhammad Ali, yang selalu mengatakan punya pelindung sebelum duel tinju dimulai.

"Bahwa pada suatu saat dia pernah ditanya saat bertanding, ada nggak rasa takut yang muncul, dia bilang dia selalu punya bodyguard, jadi ya saya mengikuti petuah dari beliau, kata dia bodyguard-nya adalah sesuatu yang tidak punya mata tapi bisa melihat, tidak punya kuping tapi bisa mendengar, dan Dia selalu mengetahui segalanya termasuk apa yang ada dalam hati," ujarnya saat disambangi detikOto, di Utan Kayu, Jakarta, belum lama ini.



"Jadi itulah awal ritual, ya (Dia) yang dimaksud adalah Allah SWT. Jadi ya ritual saya sebelum balapan berdoa dulu," lanjut Gerry.

Selain itu, pria berusia 47 tahun itu mengatakan, ritual berdoa sebelum mulai balapan juga sudah ditanamkan oleh orang yang melatihnya sejak lama.



"Kebetulan juga guru saya mengajarkan untuk selalu berdoa sebelum balapan termasuk dengan mobilnya. Jadi sampai saat ini saya berdoa sekaligus dengan mobil yang saya gunakan," lanjut Gerry.

[Gambas:Video 20detik]

(khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed