Kamis, 24 Mei 2018 14:44 WIB

Kim Jong Un Belajar Menyetir Sejak Usia 3 Tahun

Dina Rayanti - detikOto
Kim Jong Un Foto: Dok. KCNA via Reuters Kim Jong Un Foto: Dok. KCNA via Reuters
Jakarta - Banyak hal yang mengejutkan jika kita berbicara soal Korea Utara. Selain aturan-aturan yang berbeda dengan negara-negara lain ada juga fakta unik terkait Presiden Kim Jong Un.



Salah satunya soal Kim Jong Un yang sudah belajar menyetir sejak usia tiga tahun. Diberitakan Independent, anak-anak sekolah di Korea Utara bahkan diberi tahukan kalau Kim Jong Un bisa menyetir sejak usia dini yang diselipkan dalam salah satu mata pelajaran sekolah.

Wah bagaimana anak balita bisa menyetir ya?

Banyak yang percaya ini hanya propaganda dari Kim Jong Un. Kim Jong Un sendiri tidak pernah terlihat mengemudikan mobilnya sendiri. Yang jelas kemanapun ia pergi, pengamanan ketat pun disiapkan.



Baru-baru ini misalnya saat bertemu dengan presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Kim tampak menumpangi limosin Mercedes-Benz yang dikelilingi oleh para pengawal. Para pengawal Kim ini tak menggunakan mobil atau motor selayaknya para pengawal presiden melainkan berlari di sekitar mobil sembari mobil berjalan.

Bahkan Kim menyulap salah satu Mercedes-Benz dalam kunjungannya menjadi sebuah toilet. Itu dilakukan agar Kim tak perlu mampir ke toilet warga demi menjaga keamanannya. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed