Kamis, 17 Mei 2018 08:45 WIB

Vespa Jadul Langka Ini Pernah Ditawar Rp 300 Juta

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Denny Chasmala dan Vespa SS miliknya Foto: Lamhot Aritonang Denny Chasmala dan Vespa SS miliknya Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Motor-motor langka di Indonesia selalu ada peminatnya, mereka malah berani membayar mahal. Seperti Vespa SS milik musisi Denny Chasmala. Denny mengaku pernah ada orang yang menawar sampai Rp 300 juta untuk motornya.

Menurut Denny, motor Vespa SS miliknya tergolong langka karena hanya ada 5 unit di Indonesia. Dan hanya motor miliknya saja yang masih bisa dibawa berlari. "Sempat ditawar Rp 300 juta," ujarnya kepada detikOto.



"Motor ini (Vespa SS 180 lansiran 1965) adalah salah satu Vespa terlangka di dunia. Di Indonesia seingat saya hanya ada lima. Tapi yang sehat setahu saya hanya ini saja," ujarnya.

Soal siapa yang menawar motornya dengan harga mobil SUV itu, Denny enggan membocorkannya. Denny tidak mau melepas motornya karena sudah kadung sayang.

"Bisa jual nanti gak bisa beli lagi," ujarnya beralasan.



Denny memang termasuk kolektor Vespa. Untuk mencari Vespa buruannya, Denny menuturkan dalam 3 tahun terakhir sangat banyak mendapatkan Vespa kesukaannya lewat Instagram. Tidak perlu lagi repot-repot mencari ke komunitas ataupun tempat jual-beli lainnya.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed