Jumat, 04 Mei 2018 22:03 WIB

Profil

Sempat Punya 18 Vespa, Denny Chasmala Kesengsem dengan Suaranya

Ruly Kurniawan - detikOto
Denny Chasmala dan koleksi skuter tuanya (Foto: Lamhot Aritonang) Denny Chasmala dan koleksi skuter tuanya (Foto: Lamhot Aritonang)
Tangerang Selatan - Banyak yang risih dengan suara sebuah kendaraan. Namun ada juga lho Otolovers yang malah kesengsem dengannya. Seperti salah satu musisi ternama tanah air, Denny Chasmala. Ternyata, kecintaannya terhadap motor skuter khususnya Vespa adalah lewat suaranya.

Berbincang bersama detikOto, salah satu hal yang paling disukai Denny Chasmala pada Vespa adalah suara khasnya. Soalnya, meskipun sekarang banyak motor yang canggih, ia menilai belum ada yang mampu menyaingi atau menyerupai suara dari Vespa.



"Gua sih memang suka dengan motor klasik seperti ini. Satu hal yang gua suka adalah sound-nya, unik sekali. Gini deh, di jalan raya saat padat-padatnya ada satu bajaj pasti langsung sadar," ujarnya membandingkan suara.

Denny Chasmala beraksi dengan skuter LambrettaDenny Chasmala beraksi dengan skuter Lambretta Foto: Lamhot Aritonang


"Sama nih dengan Vespa. Walau ada 1.000 motor, ada satu saja skuter 1-2 tak datang, langsung tuh pada tahu kalau bahwa ada Vespa atau Lambretta di dekatnya," tambah Denny.

Di kesempatan yang sama, ia memaparkan jatuh cinta kepada suara Vespa saat sang istri sedang hamil. Beberapa tahun setelahnya, belasan Vespa langsung berada di garasi rumah Denny.



"Saya awalnya jatuh cinta kepada suara Vespa sewaktu istri sedang hamil 1 bulan. Eh malah gua yang ngidam. Entah kenapa, saat dengar suaranya 'trudududud' langsung suka gitu. Beberapa bulan setelahnya baru beli dan jatuh cinta sampai sekarang. Skuter klasik yang ada disini sekarang 12. Dulu sempat ada 18 unit," tutupnya.

Denny Chasmala dan koleksi skuternyaDenny Chasmala dan koleksi skuternya Foto: Lamhot Aritonang


Skuter tersebut diantaranya ialah Vespa PX tahun 1985, PTS tahun 1982, Lambreta lansiran 1961, Vespa VBB, Vespa VNB, hingga salah satu Vespa terlangka di dunia, GS Series SS (Super Sport) 180 tahun 1965. Ada pula satu Royal Enfield Bullet. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com