Sabtu, 28 Apr 2018 13:31 WIB

Cawagub Jabar Uu Nilai Chopper Jokowi Biasa Saja

Sudrajat - detikOto
Cawagub Jabar Uu Nilai Chopper Jokowi Biasa Saja. Foto: Cawagub Jabar Uu (Dok. PPP) Cawagub Jabar Uu Nilai Chopper Jokowi Biasa Saja. Foto: Cawagub Jabar Uu (Dok. PPP)
Jakarta - Calon wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum rupanya sama-sama menyukai otomotif seperti Presiden Joko Widodo. Sebelum bertandang ke kantor Detik.com, Jumat (27/4/2018) untuk mendampingi calon gubernur Jabar Ridwan Kamil, dia menyempatkan diri singgah ke Indonesia Internasional Motor Show di Kemayoran.

Di sana Bupati Tasikmalaya dua periode ini melihat-lihat dan mengagumi motor chopper yang dimiliki dan pernah ditunggangi Jokowi yang dipamerkan di arena tersebut.


Menurut Kang Uu, begitu dia disapa, motor tunggangan Jokowi yang merupakan hasil modifikasi anak bangsa jauh dari kesan wah. Semula dirinya membayangkan choper milik Jokowi wah seperti yang ditunggangi actor Lorenzo Lamas di film action Renegade.

"Ternyata motor yang pernah dipakai Pak Jokowi touring ke Sukabumi itu biasa saja kalau untuk tokoh sekelas beliau. Ya, sederhana pisan seperti karakter Pak Jokowi," kata Kang Uu kepada Detik.com


Jauh sebelum menjadi Bupati Tasikmalaya, Kang Uu dikenal sebagai penggemar mobil antik atau lawas. Sejumlah media lokal pernah memberitakan kegemarannya menggunakan kendaraan minibus keluaran tahun 1970-an untuk wara wiri sebagai alat transportasi selama menjadi bupati dari pada Kendaraan operasional yang disediakan pemerintah.

Andai terpilih menjadi wakil gubernur dia melanjutkan, dirinya akan mengusulkan kepada Kang Emil agar menggelar banyak pameran otomotif untuk melihat kreasi dan inovasi kawula muda di Jawa Barat.

Ia merujuk kreatifitas yang terlihat dari angkutan kota jurusan Kebon Kalapa - Ledeng yang dilengkapi sarana WiFi dan CCTV. "Itu keren lo, kreatif pisan mengikuti perkembangan era digital," kata Kang Uu yang pernah meraih Satya Lencana dari Presiden Jokowi pada 2016. (jat/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed