Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 16 April 2018, 15:04 WIB

Harapan Jaksa Agung Prasetyo untuk Mobil Klasik di Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Harapan Jaksa Agung Prasetyo untuk Mobil Klasik di Indonesia Jaksa Agung M Prasetyo Berpose dengan mobil klasik. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Industri otomotif roda empat terus berkembang pesat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Namun bukan berarti mobil klasik harus dilupakan.

Seperti yang diharapkan Jaksa Agung M Prasetyo, keberadaan mobil klasik ini terus dipertahankan dan dilestarikan keberadaannya.

Dalam hal ini, Prasetyo yang ditemui detikOto dalam pameran Mercedes-Benz Classic Expo 2018, berharap pada para komunitas atau siapapun pecinta mobil klasik agar dapat membantu dan memberi edukasi terkait betapa berharganya mobil klasik pada mereka yang belum mengerti.



"Harapan kita tentunya para penghobi mobil klasik ini bisa menjelaskan pada banyak pihak yang belum paham tentang mobil klasik ini untuk menyampaikan pada mereka betapa karya-karya mobil yang sekarang menjadi klasik ini perlu dihargai, lestarikan dengan baik," papar Jaksa Agung Prasetyo kepada detikOto, di Jakarta.

Pria kelahiran Tuban, Jawa Timur ini mengatakan mobil klasik ini punya banyak nilai berharga, termasuk nilai sejarah yang ada di dalamnya. Karena mobil klasik ini merupakan salah satu benda yang menjadi saksi sejarah bangsa Indonesia pada zamannya. Dan dari mobil klasik ini lah para pembuat mobil menciptakan produk yang lebih baik.

"Ini kan historicalnya ini bentuk dari karya manusia yang tentunya makin lama makin baik," lanjutnya. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed