Selasa, 13 Mar 2018 12:49 WIB

Ini Alasan Kakorlantas Suka Naik Moge Pantau Jalur Mudik

- detikOto
Kakorlantas Royke Lumowa mengendarai moge. Foto: Screenshot Instagram @ntmc_polri Kakorlantas Royke Lumowa mengendarai moge. Foto: Screenshot Instagram @ntmc_polri
Jakarta - Motor gede (moge) memang biasanya tidak digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari. Hanya dikendarai di akhir pekan atau keperluan tertentu saja. Atau bisa juga untuk memantau jalur mudik seperti yang dilakukan oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa.

Royke terlihat dalam beberapa kesempatan memantau jalan dengan mengendarai moge. Baru-baru ini misalnya dalam akun instagram @ntmc_polri, Royke kembali menunggangi moge BMW R1200GS.


Royke beralasan dengan mengendarai motor, jalanan rusak lebih bisa dirasakan.

"Kalau naik motor bila ada jalan rusak atau lubang lebih terasa. Biar cepat diperbaiki," kata Royke saat dihubungi detikOto, Selasa (13/3/2018).


Ini bukan pertama kalinya Royke mengendarai moge BMW untuk memantau jalur mudik.

Sebelumnya, pada musim liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 kemarin, Royke memantau kondisi arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Indonesia. Ketika itu, Royke juga menggunakan moge BMW R1200GS dan R1200RT melintasi tol Cikopo, Palimanan, hingga keluar di Brebes Timur.

Baca juga: Wisata Seru Bareng Geng Motor

(/)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed