Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 21 Januari 2018, 07:19 WIB

Ngegas Motor Chopper, Jokowi Bikin Heboh Paspampres

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ngegas Motor Chopper, Jokowi Bikin Heboh Paspampres Jokowi dan Motor Chopper Emas di Istana Bogor. Foto: Rusman/ Biro Pers Setpres
Jakarta - Motor chooper yang diboyong Presiden Joko Widodo hasil kolaborasi garapan Eleders Garage dan Kickass Chopper yakni Chopperland sudah masuk garasi Istana Bogor. Jokowi sempat tidak mau untuk menjajalnya. Namun secara diam-diam Jokowi ngegas Chopper yang baru dibelinya itu.

"Kita lagi nyantai gitu ngobrol-ngobrol, tiba-tiba dengar suara motor, pas kita keluar ngelihat ke depan Pak Jokowi lagi ngegas, keren banget, sendirian, terus Paspampres (Pasukan Pengawal Presiden)-nya pada lari di belakang ngejar, takut keluar, jadi ya itu sih pengalamannya pas kita ngelihat visualnya tuh bayangin ada chooper di istana jalan gitu, yang naikin Pak Jokowi, itu kayak bangga banget lah," ujar pendiri dan pemilik Elders Garage, Heret Frasthio, kepada wartawan, di Lebak Bulus, Jakarta.



Awalnya orang nomor satu di Indonesia itu malu-malu, tidak mau menjajal motor Chopper yang baru dibelinya. Bahkan untuk sekadar menaiki dan diambil gambarnya saja tidak mau.

"Kan selalu kan di istana ada media internal, nyuruh cobain motornya, terus kata Pak Jokowinya 'Nggak ah, banyak kamera' gitu, kita malah komporin, 'Ayok Pak cobain,' dia nggak mau, sampai foto saja nggak mau, nggak mau dinaikin, akhirnya kita minta foto barengan, yaudah semua ya satu-satu foto," papar Heret.



Bahkan sampai Paspampres pun tidak tahu kalau Jokowi akan menjajal Chopper-nya itu, mereka dibuat kalang kabut, panik, takut kalau tiba-tiba Jokowi nge-gas Choppernya keluar area.

"Jadi Paspampresnya sudah selesai acaranya, jadi mereka lagi ngawal kita untuk itu tadi nyantai-nyantai, nyemil, jadi makanya pas Paspampresnya tahu pada panik, ngejar," ungkap Heret.

Lanjut Heret mengatakan, hal tersebut menjadi rasa bangga tersendiri, dan berharap hal tersebut membuat industri motor kustom semakin bergairah.

"Ini saja kayak masih ngimpi, nggak kebayang. Cuma saya yakin ini bisa jadi contoh, dengan kita ini berkolaborasi bisa bikin strong, dan sosial media sekarang cukup kuat jadi ketika kita ngelakuin yang terbaik di-exspose sosial media pasti akan mengetuk orang-orang yang tertarik di industri ini," lanjutnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed