Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 18 Oktober 2017, 14:27 WIB

Cerita Dani Pedrosa Saat Lulus Ujian SIM

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Cerita Dani Pedrosa Saat Lulus Ujian SIM Foto: Ari Saputra
Tangerang - Setiap orang pasti punya pengalaman pertama saat bisa mengendarai motor. Pebalap MotoGP Dani Pedrosa cerita pengalamannya saat lulus ujian SIM.

"Pengalaman pertama tentunya pada saat saya lolos uji SIM, jadi saya mencoba melakukan yang terbaik dengan motor saya," ujarnya dalam meet and great dengan penggemar di BSD, Tangerang.

Setelah mendapatkan SIM, Pedrosa sering terjatuh saat belajar menjadi pebalap profesional. "Saya punya banyak pengalaman di trek, saya pernah terjatuh, dan saya mencoba sampai batasannya di trek," tuturnya.

Pedrosa pun kemudian belajar dari pengalamannya jatuh bangun itu. Lama kelamaan dirinya sukses mempelajarinya.

"Saya tahu bagaimana kondisi motor saat sudah dipacu sampai batasnya. Saya lihat di jalanan cara berkendara yang benar, jadi saat berlatih saya sudah tahu bagaimana yang harus dilakukan," ujarnya.

Atas dasar dari pengalamannya tersebut, Pedrosa sadar, untuk menjadi seorang pebalap bukan hanya butuh SIM, tapi juga berlatih dengan giat.
"Saya pernah merasakan sakit (karena kecelakaan). Maka ingatlah, yang terpenting bukan hanya bagaimana kita lulus ujian (SIM), tapi berlatihlah atau dengan alat simulasi," pungkasnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed