Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 16 Oktober 2017, 14:11 WIB

Pelat Nomor BMW i8 Raffi Ahmad, Terdaftar untuk Mobil Bentley

M Luthfi Andika - detikOto
Pelat Nomor BMW i8 Raffi Ahmad, Terdaftar untuk Mobil Bentley Foto: Screenshot Instagram
Jakarta - Raffi Ahmad memposting mobil sport keren BMW i8. Namun postingannya kali ini kembali menuai kontroversi. Pelat nomor mobil kabarnya bukan yang asli.

detikOto pun melakukan pengecekan ke Samsat Jakarta. Rupanya memang pelat nomor kendaraan yang digunakan pada BMW i8 yang diposting Raffi Ahmad dan Nagita, terdaftar sebagai mobil Bentley Continental SS 6.0 tahun 2011 yang berkelir putih.

Nomor itu masih hidup terlihat dari tulisan status 'Masa Pajak Masih Berlaku'. Pajak mobil ini memiliki jatuh tempo pajak pada tanggal 4 April 2018, dengan biaya pajak mencapai Rp 83.025.000.

Soal pelat nomor ini tengah dipermasalahkan Farhat Abbas kepada polisi. Farhat datang ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk mengecek soal kepemilikan pelat mobil BMW biru itu.

Farhat Abbas mengatakan dirinya diminta oleh seorang pengusaha bernama Yusuf Hamka mengecek kepemilikan plat mobil B 3 SAR.

"Hari ini hanya investigasi berkaitan dengan mobil BMW seri terbaru yang diposting ke akun Instagram daripada artis Raffi Ahmad. Di mana plat B 3 SAR itu adalah kepemilikannya atas nama bapak pengusaha Yusuf Hamka," jelas Farhat Abbas ditemui di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2017).

Sebagai catatan Bentley Continental merupakan mobil kelahiran Inggris. Mobil menggendong mesin W12 berkapasitas 6.0 liter, yang dilengkapi dengan transmisi ZF 6 percepatan otomatis yang bisa langsung menggerakkan keempat pelek 20 inci. Mesin ini diklaim akan mampu menyemburkan 552 tenaga kuda hingga 567 tenaga kuda di RPM 6.000, mesin ini juga memiliki torsi mencapai 516 lb-ft di RPM 1.700. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed