Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 09 Oktober 2017, 11:14 WIB

6 Orang Terkaya di Dunia Pilih Mobil yang Biasa Saja dan Tua

Dina Rayanti - detikOto
6 Orang Terkaya di Dunia Pilih Mobil yang Biasa Saja dan Tua Foto: Ford
Jakarta - Dengan uang berlimpah pastinya seseorang bisa membeli mobil apa saja sesuai dengan keinginannya sekalipun harganya mencapai puluhan miliar sebagai simbol kesuksesannya. Tapi berbeda dengan enam orang yang termasuk terkaya di dunia ini saat membeli mobil.

Seperti dilansir CNBC, Senin (9/10/2017), Warren Buffet yang menjadi orang terkaya kedua di dunia setelah Bill Gates memiliki kekayaan sebesar US$ 75,6 juta atau setara dengan Rp 1,2 triliun itu tentu dengan mudah bisa membeli mobil sekelas Mercedes Maybach.

Bill Gates dan Warren BuffetBill Gates dan Warren Buffet Foto: Reuters


Tapi ia justru memilih untuk membeli Cadillac XTS dengan harga US$ 45.000 yang kalau dirupiahkan setara dengan Rp 600 jutaan pada 2014 silam. Mobil tersebut dibeli Warren untuk mengganti mobil lamanya Cadillac DTS keluaran tahun 2006.

"Saya hanya berkendara sekitar 5.600-an km setahun jadi saya jarang membeli mobil," kata Warren kepada Forbes beberapa waktu silam.

Bukan hanya Warren Buffet yang memilih mobil dengan harga terjangkau, CEO Facebook Mark Zuckerberg juga melakukan hal serupa. Zuckerberg sering terlihat mengendarai Acura TSX yang kalau dipasaran di banderol seharga US$ 30.000 atau setara dengan Rp 400 jutaan.

Mark ZuckerbergMark Zuckerberg Foto: Istimewa


"Mobil itu aman, nyaman, dan tak terlihat mewah," kata Zuckerberg. Ia juga memiliki mobil dengan harga serupa yakni Volkswagen GTI.

Pemain football asal Amerika Serikat, Kirk Cousin juga memilih mobil dengan harga terjangkau. Padahal pada musim ini saja penghasilannya mencapai US$ 23,9 juta setahun. Ia memilih untuk membeli GMC Savana dengan harga US$ 33.000 atau Rp 445 jutaan.

"Anda tidak akan tahu berapa lama anda akan bermain. Anda harus pintar-pintar menyimpan uang walaupun memiliki gaji yang besar," kata Kirk.

Wanita terkaya di dunia saat inni, Alice Walton juga lebih menyukai mobil-mobil dengan harga tak terlalu mahal. Ia memilih Ford F-150 King Ranch sebagai tunggangannya yang dibeli dengan harga US$ 40.000 atau setara dengan Rp 500 jutaan.

Alice WaltonAlice Walton Foto: Forbes


Penemu Ikea Ingvar Kamprad juga tak suka terlalu banyak menghabiskan uang untuk hal yang sia-sia seperti mobil mewah. Selama dua dekade misalnya ia mengendarai mobil Volvo 240 GL keluaran tahun 1993 yang ia beli saat itu dengan harga US$ 22.000. Namun kini Ingvar tak menyetir lagi mengingat usianya sudah 91 tahun.

Steve BallmerSteve Ballmer Foto: Getty Images


Pemilik klub basket Los Angeles Clippers dan mantan bos Microsoft, Steve Ballmer senang untuk mengendarai Ford karena ayahnya bekerja di sana. Pada tahun 2009, Ballmer membeli Ford Fusion Hybrid dengan harga US$ 28.000 atau setara dengan Rp 378 jutaan.


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +