Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 08 Juli 2017, 15:07 WIB

Kalau Mau Dalam Setahun Valentino Rossi Bisa Beli 855 Mobil Avanza

Dina Rayanti - detikOto
Kalau Mau Dalam Setahun Valentino Rossi Bisa Beli 855 Mobil Avanza Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi menjadi pebalap MotoGP dengan penghasilan paling tinggi. Mengutip Sports Maza, dalam setahun Valentino Rossi mendapatkan total gaji sebesar US$ 12 juta atau setara dengan Rp 160 miliar.

Itu baru gajinya saja selama ia membela tim Movistar Yamaha, belum lagi pendapatan The Doctor dari produk sponsor dan juga usaha yang ia miliki.

Dengan gaji tersebut, mudah saja bagi Rossi untuk membeli mobil yang ia inginkan, sekalipun mobil termahal di dunia. Tapi untuk ukuran mobil sejuta umat, berapa unit yang bisa dibeli Rossi ya?

Melirik situs Auto2000, mobil MPV Avanza paling murahnya dibanderol dengan Rp 187,2 juta. Setelah dihitung-hitung, gaji Rossi Rp 160 miliar bisa membeli 885 unit Avanza tipe E 1.3 STD.

Sementara untuk mobil termahal di dunia, Rossi bisa membeli 2 unit mobil Koenigsegg CCXR Trevita yang dibanderol US$ 4,8 juta. Jika Rossi 2 unit, maka mobil buatan Swedia itu akan tersisa 4 unit saja, mengingat hanya ada 6 unit yang dibuat di seluruh dunia.

Infografis Gaji Pebalap MotoGPInfografis Gaji Pebalap MotoGP Foto: Fuad Hasim


Wah kalau Otolovers punya gaji sebesar Rossi, mobil apa yang menjadi pilihan? (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed