Rabu, 24 Mei 2017 08:17 WIB

Pernah Populerkan Pajero, Bisakah Bos Baru Nissan Angkat Pamor X-Trail?

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Nissan
Jakarta - Posisi bos Nissan kini dipimpin oleh mantan orang Mitsubishi, Eiichi Koito. Koito yang juga dikenal lewat produk Pajero Sport diharapkan bisa meningkatkan penjualan Nissan khususnya di pasar Indonesia apalagi Nissan juga memiliki SUV X-Trail.

"X-Trail itu di dunia penjualannya bagus sekali kalu saya rasa penjualan disini bisa ditingkatkan karena bisa kompetitif, style bagus dan mungkin komunikasinya kurang konsumen belum tau fitur X-Trail," ungkap Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito, di Jakarta.

Menurutnya ke depan lebih penting untuk mengenalkan lagi produk X-Trail agar bisa cemerlang seperti halnya Pajero Sport.

"Kita harus tambah komunikasi untuk X-Trail dan kita kembangkan X-Ttrail yang stylish imagenya beda dari Pajero Sport, SUV tapi X-Trail punya style dan brand image sendiri jadi harus meningkatkan komunikasi," sambung Eiichi Koito.

Hingga April 2017 kemarin, Nissan berhasil menjual sekitar 1.412 unit SUV X-Trail, sementara Mitsubishi bisa menjual 5.285 unit. Koito sebelumnya menargetkan untuk memperkuat layanan after sales Nissan.

"Saya berkeinginan menjadikan Nissan Indonesia sebagai perusahaan yang mementingkan kepuasan pelanggan, oleh karenanya, secara bertahap kami akan memperkenalkan beberapa program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan purna jual. Sehingga, pada akhirnya nanti kami dapat memberikan lebih banyak inovasi dan manfaat yang menyeluruh bagi pelanggan," ujar Eiichi Koito.

Selain itu, di tahun ini Nissan Indonesia juga akan mengambil sejumlah langkah untuk merealisasikan visi Intelligent Mobility. Melalui Intelligent Mobility, Nissan berkomitmen untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih aman, lebih pintar, dan dapat lebih dinikmati oleh para pelanggan. Visi ini juga akan menjadi panduan dari semua keputusan penting yang diambil perusahaan, dalam hal bagaimana cara mobil ditenagai, dikendarai, dan terintegrasi dalam masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk lebih mengambil peran dalam menangani isu-isu yang semakin penting di masa mendatang, seperti perubahan iklim, kemacetan, kecelakaan, serta peningkatan polusi udara. Melalui visi Intelligent Mobility, produk Nissan yang ada saat ini dan yang nantinya akan diperkenalkan, dirancang untuk membantu mengatasi beberapa tantangan tersebut," tutur Koito.

"Pada dasarnya, Intelligent Mobility adalah pembeda antara Nissan dengan merek lain, sehingga kami berkeinginan untuk mempermudah akses teknologi ini bagi semua pelanggan Nissan Indonesia," tutup Koito.



Koito juga memperkenalkan manajemen terbaru NMI yaitu, Davy J. Tuilan, Vice President Nissan Sales & Marketing; Alan Caugant, Vice President Dealer Network Development; Fumitoshi Yoshikawa, Vice President Manufacturing; dan Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com