Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 02 April 2017, 09:25 WIB

Laporan dari Jerman

Apa Mobil Impian Chris Lesmana Sebagai Desainer Volkswagen?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Apa Mobil Impian Chris Lesmana Sebagai Desainer Volkswagen? Foto: VW
Wolfsburg -

Chris Lesmana, salah satu desainer Volkswagen AG kelahiran Indonesia merupakan pecinta otomotif sejak muda. Kecintaannya terhadap dunia otomotif membawa Chris Lesmana terus berkarya di salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia ini.

Sebagai pecinta otomotif, apa mobil impian Chris Lesmana? "Susah ya, karena banyak mobil-mobil bagus," kata Chris Lesmana saat berbincang dengan detikOto dan salah satu pemenang Poloisme di Wolfsburg, Jerman.

Apa Mobil Impian Chris Lesmana Sebagai Desainer Volkswagen?Foto: Dok. VW


Salah satu mobil yang dia suka adalah Volkswagen Beetle. Dia punya Volkswagen Beetle klasik yang biasa digunakan bersama keluarga,


Apa Mobil Impian Chris Lesmana Sebagai Desainer Volkswagen?Foto: Dok. VW

"Saya punya Beetle tua di rumah, dipakainya kalau lagi musim panas, yang bisa dipakai jalan-jalan sama keluarga. Beetle yang baru saya enggak punya. Kita kan pecinta otomotif. Tapi saya enggak selalu ingin memiliki. Jadi kita enggak mesti beli mobil," ujar Chris.

Apa Mobil Impian Chris Lesmana Sebagai Desainer Volkswagen?Foto: Dok. Istimewa


VW Beetle klasik itu lah yang menjadi inspirasi Chris dan timnya dalam mendesain VW Beetle terbaru. Saat itu, dia dan timnya ingin membuat Beetle terasa klasik, tapi dengan spirit modern.

Apa Mobil Impian Chris Lesmana Sebagai Desainer Volkswagen?Foto: Dok. VW


"Tim kita maunya Beetle itu mesti kayak yang Beetle klasik. Saya kan punya VW Beetle tua. Itu dibawa ke studio, dan jadi patokan bahwa Beetle baru itu mesti kayak gitu," cerita Chris. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +