Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 03 Februari 2017, 19:22 WIB

Lorenzo: Saya Putus Sekolah untuk Balapan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Lorenzo: Saya Putus Sekolah untuk Balapan Foto: Grandyos Zafna
Tangerang - Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP yang sekarang telah bergabung dengan Tim Ducati Corse, ternyata putus sekolah demi mengembangkan karirnya di dunia balap.

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat acara Meet & Greet yang di adakan oleh Ducati Indonesia.

"Saya memutuskan untuk berhenti sekolah untuk fokus berlatih balap. Karena jika saya meneruskan sekolah, sulit untuk membagi waktu dengan latihan," ujarnya dalam event 'The Racing Journey: Jorge Lorenzo' story of life decisions & racing experience' yang diadakan Ducati dan didukung oleh move.co.id, di ICE BSD, Tangerang, Jumat (3/2/2017).

Dengan keputusan tersebut terasa wajar bagi Lorenzo, karena ayahnya telah melihat bakat Lorenzo yang tertarik dunia balap motor sejak berusia dua tahun.

"Umur 10 tahun saya sudah diberikan motor. Kemudian saya memulai karir profesional sebagai pembalap di usia 14 tahun, dan setahun kemudian mulai mengikuti kejuaraan dunia," tutur Lorenzo.

Jorge Lorenzo memulai karirnya pada tahun 2002 pada ajang balap motor 125 cc, yang menjadikan dirinya peserta termuda dengan usia 15 tahun.

Seiring berjalannya waktu, bakatnya di ajang balap semakin terlihat, dan di tahun 2006-2007, Lorenzo menjuarai ajang balap 250 cc dengan tim Aprillia. Baru di 2008 dirinya memasuki ajang balap paling bergengsi MotoGP, dan bergabung dengan tim Yamaha MotoGP. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed