Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 14 September 2016, 16:12 WIB

Lamborghini Bekas Donald Trump Dijual Lagi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Lamborghini Bekas Donald Trump Dijual Lagi Foto: eBay
Washington - Kandidat Presiden AS, Donald J Trump pernah memiliki sebuah Lamborghini Diablo VT Road. Mobil itu saat ini tengah dijual di eBay seharga US$ 460.000 (Rp 6 miliaran).

Mobil dilelang hanya sampai 4 hari lagi. Mobil dilengkapi dengan semua kunci asli, buku dan tas peralatan, serta sertifikat Autocheck (daftar kecelakaan kecil), dan beberapa stiker kampanye Trump 2016. Ada juga sertifikat yang menunjukkan kalau mobil pernah digunakan oleh Donald Trump.

Lambo Diablo VT Roadster yang dimiliki Trump ini merupakan satu-satunya contoh Le Mans biru yang diproduksi pada 1997, yang memang secara khusus dibuat untuk Trump.

Diablo bekas Trump ini dilengkapi dengan pelek berukuran 18 inci, bertubuh langsing dengan penuh serat karbon, sistem font lift dan perlindungan 3M pada bagian bemper, serta hood dan cermin untuk melindungi cat mobi dari batu-batu kecil.

Sedangkan pada mesin masih menggunakan standar mesin Diablo VT Roadster. Mesin bensin V12 5.7liter dengan 492 tenaga kuda, yang disalurkan keempat roda, melalui gearbox manual lima kecepatan, serta atap mobil serat karbon yang dapat dilepas.

Mobil ini sebelumnya pernah dijual oleh Michael Digonis tahun 2015 lalu. Digonis saat itu menjual mobil seharga Rp 4,3 miliar. Belum diketahui apakah pemilik mobil saat ini masih Digonis atau sudah berganti nama.



(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed