Minggu, 10 Apr 2016 11:53 WIB

Putri Paul Walker Dapat Santunan Rp 132 Miliar atas Kecelakaan Porsche

Niken Purnamasari - detikOto
Foto: Tim P. Whitby Foto: Tim P. Whitby
Los Angeles - Putri mendiang aktor Paul Walker, Meadow Walker menerima santunan $10,1 juta atau sekitar Rp 132 miliar dari pihak Roger Rodas. Rodas merupakan kerabat Paul Walker yang mengemudikan Porsche hingga akhirnya mereka berdua tewas dalam kecelakaan yang mengenaskan.

Dilansir People, Minggu (10/4/2016), pihak pengacara, Jeff Milam mengatakan dana santunan yang didapat Meadow dari pihak Rodas sebagai bentuk tanggung jawab sebab Roger Rodas lah yang mengemudikan Porsche Carrera GT bersama Paul Walker.

"Jumlah yang dibayarkan (untuk dana santunan kepada Meadow Walker) dari harta Roger Rodas hanyalah bagian kecil yang bisa didapat ayahnya sebagai bintang film internasional jika kehidupannya tidak berakhir secara tragis," ucap Jeff Milam.

Meadow yang diwakili oleh pengacaranya, Jeff Milam menuntut Porsche ke pengadilan pada 2015 lalu. Ia mengatakan bahwa mobil pabrikan Jerman tersebut memiliki kekurangan dalam fitur keselamatan. Gadis tersebut menuntut pihak Porsche $13 miliar sebagai tanggung jawab atas kematian yang terjadi pada bintang film Fast and Furious tersebut.

"Harta milik Rodas yang diberikan untuk santunan adalah bentuk tanggung jawab atas kecelakaan tersebut. Meadow menuntut Porsche $13 miliar sebagai tanggung jawab karena Porsche telah memproduksi kendaraan cacat dan menyebabkan tewasnya Paul Walker," ujar Jeff.

Paul Walker beserta rekannya, Roger Rodas mengalami insiden kecelakaan yang menewaskan keduanya pada 30 November 2013 di California, Amerika Serikat. Porsche Carrera GT yang dikendarai oleh Roger Rodas tersebut hangus terbakar. Hasil investigasi pihak kepolisian menyatakan bahwa saat kecepatan mobil yang dikendari oleh Roger bersama Paul yaitu 80-93 mph (128 km per jam sampai 150 km per jam). (nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed