Bikin Cedera, Gareth Bale Tak Mau Lagi Kendarai Mobil Sport

Doni Wahyudi - detikOto
Kamis, 26 Nov 2015 12:44 WIB
Twitter: @GarethBale11
Madrid - Pesepakbola bergaji besar di Eropa identik dengan mobil-mobil super berharga mahal. Gareth Bale adalah pengecualian, karena dia tak mau lagi mengendarai mobil-mobil 'ceper' lantaran dianggap bikin cedera.

Dengan gaji 300 ribu poundsterling sepekan, Bale bukan hanya bisa membeli mobil super mahal. Seperti Cristiano Ronaldo, dia bisa jadi kolektor kendaraan-kendaraan berharga miliaran rupiah itu.

Tapi sejak beberapa waktu terakhir Bale tidak mau lagi mengendarai mobil-mobil super. Posisi duduk yang sangat rendah diyakini membuatnya jadi rentan mengalami cedera hamstring. Alhasil kini dia lebih menyukai mobil-mobil dengan ruang lebih besar.

"Lamborghini adalah yang paling buruk — banyak pesepakbola mengalami hal yang sama," ungkap orang dekat Bale pada The Sun dan dikutip dari Independent.

Dalam beberapa kesempatan di musim ini Bale tak pernah terlihat memakai mobil super saat datang ke pusat latihan Madrid. Dia beberapa kali mengendarai sedan Bentley dan Audi Q7, yang adalah pemberian dari pabrikan asal Jerman itu sebagai salah satu sponsor El Real.



Bale sejak beberapa bulan lalu sebenarnya sudah terdaftar sebagai anggota Auto Vivendi, sebuah klub mobil super yang bermarkas di London. Dengan menjadi anggota klub tersebut, Bale bisa mengendarai beragam mobil super saat dia sedang pulang ke Wales. Untuk menjadi anggota klub tersebut dia membayar 'cuma' 30.000 poundsterling setahun, tak seberapa dibanding gajinya.

Soal cedera karena mengendarai mobil super, Ryan Giggs dikabarkan juga mengalami hal yang sama beberapa tahun lalu. Karena itulah Giggs tidak pernah terlihat mengendarai mobil-mobil super.

Yang menarik, beberapa fans Manchester United kemudian 'menawarkan' mobil Chevrolet pada Bale. Itu terkait rumor Bale akan dibeli oleh The Red Devils, dan Chevrolet merupakan sponsor utama MU

(din/ddn)