Rabu, 18 Nov 2015 12:09 WIB

Porsche Jawab Tuntutan Keluarga Paul Walker

Niken Purnamasari - detikOto
Atlanta - Meski Paul Walker telah beristirahat tenang, namun tragedi kecelakaan yang menimpanya saat menggunakan Porsche Carrera GT masih terus memanas. Putri dari aktor Fast and Furios itu, Meadow Walker menuntut pihak Porsche bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Porsche melakukan pengajuan secara hukum untuk menjawab tuntutan Meadow Walker.

Seperti diberitakan sebelumnya, Meadow menuntut pihak Porsche karena mobil pabrikan Jerman tersebut tidak memiliki fungsi maksimal pada fitur keselamatan. Ia menjelaskan, sang ayah seharusnya bisa lolos dari maut jika saja Porsche Carrera GT yang ditumpangi Paul Walker dengan Roger Rodas bisa mencegah kecelakaan atau mengurangi cedera.

Dilansir Fortune, Rabu (18/11/2015), pihak Porsche menuliskan dalam pengajuan tuntutannya, "Kematian dari Paul Walker dan semua luka atau kerusakan yang diklaim, adalah hasil dari kesalahan yang dilakukan oleh Paul Walker sendiri. Paul Walker secara sadar dan suka rela menerima segala risiko dan bahaya."

Paul Walker meninggal pada 2013 lalu bersama sahabatnya Roger Rodas. Mobil yang dikendarai oleh Roger itu mencapai kecepatan tinggi yaitu 130-150 km/jam. Namun temuan dari pengacara keluarga Paul Walker, kecepatan yang dikemudikan Roger berbeda dengan laporan investigasi yakni 110-115 km/jam.

Porsche buatan tahun 2005 itu pun terbakar dan seat belt yang digunakan Paul Walker tidak berfungsi dengan baik. Akhirnya, aktor Hollywood itu mengembuskan nafas terakhir di tempat kejadian.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com