Selasa, 12 Agu 2014 16:28 WIB

Robin Williams Sempat Jadi Sales Mobil

- detikOto
AFP Photo/Robyn Beck/detikFoto.
Los Angeles - Kabar duka dari aktor Hollywood Robin Williams mengguncang dunia hari ini. Bahkan sampai Presiden AS Barack Obama pun menyatakan rasa duka cita.

Obama mengungkapkan, aktor peraih Oscar itu adalah sosok yang sangat multi talenta dan murah hati.

"Robin Williams pernah menjadi pilot, dokter, jin, pengasuh, presiden, profesor, Peter Pan dan banyak lagi. Dia adalah aktor yang sangat berbakat. Ia hadir dalam hidup kita sebagai makhluk asing, tapi akhirnya lewat semua perannya, ia selalu bisa menyentuh eleman jiwa setiap manusia," tulis Obama dalam pernyataannya.

Robin Williams memang kurang dikenal soal passion-nya pada mobil, meski dia memiliki beberapa koleksi mobil mewah. Sebut saja seperti Land Rover Defender tahun 2000. Dia sempat terlihat mengendarai mobil buatan Inggris itu.

Detroit Free Press dalam sebuah wawancara dengan Williams pernah mengungkapkan kalau saat kecil, Williams memiliki rumah yang garasinya sanggup menampung sampai 25 mobil.

"Keluarga kami tidak memilikinya, kami menyewa," ujar Williams yang merupakan anak dari seorang pejabat di perusahaan mobil Amerika Ford Motor Co.

Meski ayahnya berkecimpung di industri otomotif, Robin Williams seperti detikOto kutip dari USA Today lebih tertarik dengan sepeda dan balapan.

Namun dalam karir perfilmannya yang gemilang, dia sempat bermain sebagai seorang sales mobil dalam Cadillac Man yang dirilis tahun 1990. Yang ironinya, menceritakan tentang seorang sales mobil yang dihimpit berbagai kesulitan namun berhasil menyelesaikan semua masalahnya di ujung cerita.

Di kehidupan nyata, Robin yang selalu membuat orang lain tertawa harus berjuang keras melawan depresinya.

Namun sayangnya perjuangan tersebut berakhir dengan tragis. Robin ditemukan meninggal dunia di kediamannya pada Senin (11/8/2014) waktu setempat yang diduga karena bunuh diri. Saat ditemukan, bintang film 'Mrs. Doubtfire' tersebut dalam keadaan tak sadarkan diri karena asfiksia atau sesak napas.

"Robin Williams meninggal dunia pagi ini. Ia telah bertarung melawan depresi belakangan ini. Hal ini merupakan berita yang sangat tragis dan mendadak. Keluarga meminta dengan hormat untuk menjaga privasi mereka dalam waktu yang sulit seperti ini," ujar juru bicara, Mara Buxbaum, dikutip dari E! News, Selasa (12/8/2014).



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia
Ide Bisnis Snack Ala Filsa Budi Ambia Selengkapnya