Selasa, 22 Okt 2013 18:41 WIB

Bedah Mobil Dinas Obama

- detikOto
1
Halaman 1 dari 3
Washington - Mobil limusin Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang memiliki julukan 'The Beast' akan segera pensiun. Obama pun sedang mencari mobil terbaru. Namun, seperti apa The Beast sebenarnya?

Disebut The Beast, anda pasti akan kaget kalau ini sebenarnya adalah sebuah Cadillac. Namun, ini tidak benar-benar sebuah Cadillac karena ini bagai sebuah benteng berjalan dengan persenjataan yang sudah disiapkan.

Karena itu, mobil ini menjadi sangat berat. Mobil biasa sangat sulit untuk menarik mobil ini terus berjalan, terlebih di era George W Bush yang sempat mogok,

Akhirnya, Secret Service pun memutuskan untuk merancang total mobil ini. Jadi meski mobil ini memiliki emblem Cadillac, sangat sedikit atribut Cadillac yang masih dipertahankan meski dibangun di pabrik General Motors di Detroit.

Dan karena ini adalah sebuah mobil yang istimewa, setiap agen Secret Service yang ditugaskan untuk mengemudikan mobil ini harus mengambil kursus mengemudi selama seminggu di akademi Secret Service.

Disana mereka harus berlatih bermanuver untuk mengelak, menikung pada kecepatan tinggi hingga mengemudi dengan presisi dalam berbagai situasi.

Hmm, apa saja keistimewaan mobil ini? Mari kita bahas bersama.

(syu/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com