Wawancara Khusus

Berkenalan dengan Pengemudi Kendaraan Tercepat Dunia

- detikOto
Rabu, 18 Sep 2013 14:08 WIB
Andy Green (Foto: Aditya)
Jakarta - Bagi sejumlah orang mungkin sudah ada yang mengetahui bakal ada mobil yang bisa berlari hingga kecepatan 1.600 km/jam. Ya, mobil itu dijuluki Supersonic dan bernama Bloodhound SSC yang dikembangkan khusus oleh pemerintah Inggris.

Beruntung detikOto mendapatkan kesempatan emas untuk berbincang-bincang langsung secara eksklusif dengan orang yang bakal mengemudikan supersonik tersebut di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013).

Orang tersebut bernama Andy Green yang tak lain merupakan salah seorang pilot jet senior asal Inggris.

Menurut Green asal muasal Supersonic Bloodhound berangkat untuk memecahkan dan mengembangkan ilmu teknologi yang kemudian diaplikasikan ke dalam sebuah kendaraan.

"Asalnya merupakan proyek yang dikembangkan oleh ilmu teknlogi yang tujuannya adalah untuk meninspirasi anak kecil dan anak muda mengenai ilmu teknologi di suatu hari nanti," kata Green.

Berangkat dari situlah, proyek ini berjalan hingga kini begitu banyak didukung oleh semua lapisan masyarakat dan pemerintah Inggris.

Supersonic Bloodhound SSC itu sendiri ditargetkan bisa berlari hingga 1.600 km/jam dan di dalamnya dibekali segudang teknologi yang akan bisa menjadi ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

"Ilmu pengetahuannya itu bisa diambil dari teknologi mesinnya, roketnya dan lain sebagainya yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat demi menambah wawasan mereka dalam ilmu pengetahuan karena jika ini berhasil bisa mengalahkan kecepatan suara," pungkasnya.

Seperti apa wawancara lengkapnya? Tunggu beberapa saat lagi.


(ady/ddn)