PAMOR
Logo PAMOR

Jumat 02 Februari 2018, 17:21

Mobil Balap Racing Terinspirasi dari Jepang

  • Mobil Balap Racing Terinspirasi dari Jepang
    // Mobil
  • Mobil Balap Racing Terinspirasi dari Jepang
    // Mobil
  • Mobil Balap Racing Terinspirasi dari Jepang
    // Mobil
  • Mobil Balap Racing Terinspirasi dari Jepang
    // Mobil
  • Mobil Balap Racing Terinspirasi dari Jepang
    // Mobil
Jepang memang kerap menjadi kiblat otomotif dunia, jadi wajar jika para modifikator kerap memilih mobil yang lagi atau yang pernah 'in' di sana sebagai sumber inspirasi modifikasi. Bahkan untuk mobil bergaya racingnya pun kerap dijadikan model modifikasi, seperti yang dilakukan Arief Hernawan yang tergabung JazzFitClub (JFC).

Baca: Parade Modifikasi Mobil dan Motor

Arief menjelaskan konsep modifikasi yang dipilih kali ini Racing Look atau Racing Wrap, yang lebih memfokuskan pada tampilan eksterior.

"Untuk konsep lebih mengarah ke Racing look atau Racing Wrap, dikarenakan ingin lebih fokus ke tampilan luar," kata Arief.

Baca: Iron Man Look Yamaha YZF R25

Sehingga, lanjut Arief. Tampilan interior tidak diubah alias masih original pabrikan. "Tidak ada perubahan interior sedikit pun karena mobil dipakai untuk harian. Dan untuk, pengerjaan modifikasi mobil tidak ditaruh atau ditinggal lama di bengkel. Tapi dengan seiring berjalannya waktu dan modifikasi secara perlahan, kira-kira menghabiskan waktu sekitar 2 tahun dengan menghabiskan dana hingga Rp 15 juta," ujar Arief.

Baca: Si Tua-tua Keladi NSR 250R MC21

Jika dilihat dari tampilan eksterior yang disajikan, mobil ini memang jelas berbeda dibandingkan model standar Honda Jazz.

Perubahan diawali dari modifikasi custom headlamp W/ angel eyes, Open air filter K&N, lower bar Hotrace, Dastek Unichip type Q Piggyback, Custom header 4.1. Selain itu tampang makin keren dengan pemilihan Muffler HKS hi-power JASMA (made in Japan).

Baca: Nissan X-Trail T30 Lower Edition Kece

Untuk lebih gagah di jalanan, Arief juga menyelipkan Simota Power Torque, Simota Turbo Ventilator, Pivot Megaraizin, pelek Rep, bersama dengan Spoon SW388 R15 lebar 6.5 ET 38, Custom Tire Sticker made by +Vibes.

Bagaimana Otolovers, tampilannya sangat mirip seperti mobil balap bukan?
Copyright @ 2018 detikcom. All Right Reserved