PAMOR
Logo PAMOR

Jumat 02 Februari 2018, 16:04

Iron Man Look Yamaha YZF R25

  • Iron Man Look Yamaha YZF R25 dok. Istimewa
    // Motor
Tokoh Marvel Iron Man memang tidak asing ditelinga kita pastinya. Bagaimana tidak, aksi memukau Iron Man di layar lebar membuat tokoh ini sangat disenangi oleh pecinta film fiksi.

Baca: Parade Modifikasi Mobil dan Motor

Nah ini juga berlaku untuk pecinta modifikasi seperti Mohammad Asyraf, yang mencoba memodifikasi Yamaha R25 miliknya dengan seragam Iron Man. Memang modifikasi yang dilakukan tidak terlampau ekstrem, meski demikian modifikasi karya Asyraf ini berbeda dengan modifikasi lainnya.

"Modifikasi ringan ini bertema Iron Man, dengan menggunakan warna cat dominan yaitu red-gold," ujar Asyraf.

Baca: Nissan X-Trail T30 Lower Edition Kece

Motor "Baby M1" lansiran tahun 2014 ini mempunyai warna asli diablo red. Dengan warna dominan merah dan putih dan livery bertuliskan R25. Untuk bisa mewujudkan layaknya motor Iron Man, berbagai perubahan dilakukan pada bagian eksterior.

"Untuk mewujudkannya, pertama saya mengubah seluruh panel bodi disiram ulang dengan cat karet (rubber paint). Dengan warna merah (red) dan emas (gold), yang sifatnya tidak permanen, sehingga bisa dikupas setiap saat untuk melindungi cat aslinya agar lebih awet," katanya.

Baca: Modifikasi Cutting Sticker Honda HR-V Ini Keren Juga

"Kedua, demi lebih memperkuat lapisannya. Cat karet disiram juga dengan clear coating yang juga memberikan efek glossy," tambahnya.

Tidak hanya soal tampilan, berbagai aksesoris terbaik juga diselipkan pada motor sport Yamaha R25 milik Asyraf ini.

"Modifikasi lainnya sebatas pada aksesori, kecuali knalpot slip-on Austin Racing dan saringan udara FERROX. Selanjutnya penggantian kondom tangki model Yamaha YZF R1 yang dilengkapi dengan tank pad pada sisi pengendara, penggantian lampu sein menjadi ala motor Eropa dengan bagian mika berwarna oren," katanya.

"Selanjutnya pemasangan Daytime Running Light (DRL) 'alis' dengan warna cahaya putih membuat mobil ini makin keren. Selain itu ditambah dengan pemasangan easy pull clutch pada mekanisme kabel kopling yang membuat kinerja tuas kopling menjadi lebih ringan. Selain itu saya juga melakukan penggantian klakson keong ala mobil BMW bermerek FER," tambahnya.

Baca: Kawasaki Ninja 150 RR Bergaya Motor Balap, Keren Juga!

Namun untuk bagian mesin, Asyraf masih mempercayakan pada sistem pabrikan. "Sektor engine, transmisi dan rem Saya masih mengandalkan dari pabrikan. Namun pemasangan volt-meter untuk memonitor tegangan baterai/accu saya mempercayakan Daytona. Dan untuk menambah kece tampilan Saya melakukan pemasangan spakbor kolong/rear tire hugger ala moge," ujarnya.
Copyright @ 2018 detikcom. All Right Reserved