Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 08 Maret 2018, 15:49 WIB

Pamor

Honda CB100, dari Rongsokan Berubah Jadi Keren

Hendri Surya Wibowo - detikOto
Honda CB100, dari Rongsokan Berubah Jadi Keren Honda CB100, dari Rongsokan Berubah Jadi Keren
Yogyakarta - Memiliki motor tua, jangan langsung dibuang begitu saja Otolovers. Terkadang modifikasi bisa menjadi pilihan tepat, untuk bisa menghidupkan kembali era kejayaannya seperti saat hari pertama kali diperkenalkan dahulu. Terlebih, jika mengusung konsep yang unik dan keren ditambah dengan eksekusi yang rapih, dijamin tampang tua dari motor Otolovers bakal hilang.



Seperti modifikasi yang dilakukan Hendri Surya Wibowo asal Yogyakarta, yang mengubah Honda CB100 menjadi chooper nan keren. Bahkan dengan pengerjaan yang raih pasti banyak yang tidak menyangka, bahwa ini merupakan Honda CB100.

"Konsep modifikasi ini ialah American Chooper Old School," tulis Hendri.



Untuk mengentalkan kesan Chooper, sudah pasti berbagai perombakan dilakukan. Terutama pada desain frame dan stang yang lebih tinggi dari tangki bensin, serta kaki-kaki yang beda ukuran, diberikan untuk bisa benar-benar memperkental kesan chooper.

Hendri menjelaskan perubahan apa saja yang dilakukan. Seperti pada bagian kaki-kaki, yakni dengan mengubah ukuran pelek dan ban. Pada bagian depan, kini mengusung roda depan dengan ring 17-2.50. Sedangkan untuk bagian belakang Hendri memilih untuk menggunakan 14-5.25. Dengan menggunakan shock depan springer cangkrang karya modifikasi handmade alias sendiri, sedangkan shock belakang menggunakan sadle rigid concept.

Selanjutnya yang tidak kalah menjadi perhatian, terletak pada tampilan knalpot, frame dan knalpot yang dimodifikasi karya Rocktro Custom. Menambah kesan kece dan memperkental nuansa Chooper.

Namun kesan unik terletak pada bagian head lamp. Berbeda dengan modifikasi lainnya yang sudah mengusung teknologi terbaik, Hendri memilih untuk menggunakan lampu milik sepeda onthel. Sehingga kesan unik begitu melekat pada Honda CB100 miliknya ini.

"Untuk mesin, Honda CB100 ini masih mengusung mesin standar. Hanya dipoles agar tampilan bisa lebih kinclong," ujar Hendri. (lth/lth)
Otolovers ingin mobil dan motor modifikasinya mejeng di detikOto? Langsung saja kirim gambar mobil atau motor Anda di sini , sertakan komponen apa saja yang dimodifikasi dan gunakan foto format landscape 16:9 ya!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed