Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 Desember 2017, 17:18 WIB

Pamor

Modifikasi Simple Harian Toyota Avanza

Addy Setyo - detikOto
Modifikasi Simple Harian Toyota Avanza Modifikasi Simple Harian Toyota Avanza
Jakarta - Peran Toyota Avanza di dunia otomotif Indonesia memang tidak sebentar, jadi wajar jika banyak dari pecintanya melahirkan modifikasi-modifikasi yang keren. Seperti yang dilakukan Addy Setyo, yang memilih untuk melakukan modifikasi sederhana namun fungsional pada Toyota Avanza 1.5 Type S 2009 miliknya.

Lihat: Parade Modifikasi Mobil dan Motor

"Konsep Toyota Avanza 1.5 type S tahun 2009 ini lebih mengarah ke elegan tapi sedikit sporty," kata Addy yang tergabung dalam Grey Car Indonesia, Begunda Project.

Abby menjelaskan, berbagai perubahan dilakukan pada bagian eksterior. Diantaranya menambahkan Eye Lid dan lampu HID pada headlamp dan foglamp.

Honda Brio Racing ala PNS

"Untuk eksterior Saya hanya menambahkan eye lid dan lampu HID untuk headlamp dan foglamp. Untuk tail lamp saya pake led custom, untuk kaki-kaki saya hanya bermodalkan per custom, tinggi depan 2 jari dan blakang 3 jari dari fender. Sedangkan untuk pelek Saya menggunakan Enkei Spyder R17 dengan lebar depan 7 dan belakang 8.5, dibalut ban dunlop LM704 ukuran 205/45 R17," kata Abby.

Tidak ingin merusak kenyamanan Toyota Avanza 1.5 type S tahun 2009 miliknya, Abby juga ikut mengubah tampilan interior yang bisa menambah kece.

Honda Brio Ini Milik Bos Laundry

"Berpindah ke interior Saya hanya menambahkan detail ornament krom untuk knop doorlock, pasang hordeng, dan membalut jok dengan bahan MBTech Camaro model kerut," ujar Abby.

Pada bagian audio, lanjut Abby. Abby memilih untuk mengubahnya agar kenyamanan lebih saat berkendara bisa dirasakan dirinya. "Untuk sektor audio saya hanya menggunakan headt unit pioneer avh-x1650dvd, dengan speaker pioner disetiap pintu dan untuk menambah gebukan bas Saya pasang 2 subwoofer 10" merk Kicker. Sedangkan untuk monoblok saya pakai PCA," kata Abby.

Namun Abby, memastikan pada bagian mesin. Pilihan mesin standar sudah mumpuni. "Kalo mesin saya rasa standar saja sudah cukup, mengingat kendaraan ini masih saya gunakan untuk kegiatan harian. Untuk aksesoris saya hanya menambah retrack spion merk SHM, agar lebih aman ketika parkir," ujarnya.
(lth/lth)
Otolovers ingin mobil dan motor modifikasinya mejeng di detikOto? Langsung saja kirim gambar mobil atau motor Anda di sini , sertakan komponen apa saja yang dimodifikasi dan gunakan foto format landscape 16:9 ya!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed