Senin, 26 Agu 2019 20:16 WIB

Ototest

Motor Naked Sport 250 cc Benelli nan Lincah

Luthfi Anshori - detikOto
2 1. Desain
Halaman 2 dari 4
Foto: Luthfi Anshori

Pertama dari sisi desain, Leoncino 250 mengusung gaya klasik, Scrambler mirip dengan sang kakak, Leoncino 500. Dari depan Leoncino 250 tampil gagah dengan desain lampu bulat yang sudah dilengkapi lampu LED dan DRL.

Lampu LED ini juga menghiasi dua lampu sein depan. Bentuknya pipih, dan masing - masing lampu punya tiga titik LED. Kesan modern ini terus berlanjut ke area panel instrumen Leoncino 250 yang sudah memakai layar digital.

Indikatornya lengkap, mulai takometer, status bensin, spidometer, ABS, serta check engine. Dan nilai plusnya, panel instrumen masih jelas terlihat di bawah terik matahari.

Multiple Page #1

" alt="Benelli Leoncino 250" />Benelli Leoncino 250 Foto: Luthfi Anshori



Lanjut ke bagian belakang, ada tangki berbalut cover yang cukup besar dan menampilkan kesan berisi. Sedang joknya didesain pendek dan dipungkasi dengan penyematan lampu rem dan lampu sein berdesain pipih.

Multiple Page #1

" alt="Benelli Leoncino 250" />Benelli Leoncino 250 Foto: Luthfi Anshori



Menariknya lagi, Leoncino 250 sudah memakai mudguard yang sudah include dudukan plat nomor. Jadi mau tampil gaya pun tetap bisa tanpa harus khawatir kotoran menciprat ke mana-mana.

Meski mesinnya hanya 250 cc, motor ini menampilkan kesan padat dengan penggunaan sasis jenis teralis dan aplikasi radiator yang cukup besar.

Kesan padat ini juga disumbangkan oleh ukuran kaki-kakinya yang gambot. Depan pakai profil 110/70 dan belakang 150/60. Kedua ban ini menggapit pelek palang berukuran 17 inci.

(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com