Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 12 April 2018, 18:11 WIB

Ototest

Mencicipi Stabilnya Nmax 2018 Saat Berkendara Jarak Jauh

Muhammad Idris - detikOto
Mencicipi Stabilnya Nmax 2018 Saat Berkendara Jarak Jauh Yamaha Nmax Model 2018 Touring ke Puncak. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta/Bogor - Merespon permintaan dari para penggunanya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus memperbaharui motor skuter premiumnya, Nmax. Model terbaru, yakni Nmax 2018 yang diklaim memberikan kenyamanan saat berkendara jauh dengan berbagai kondisi jalanan.

detikOto sendiri mencoba menjajal ketangguhan dan kenyamanan Nmax terbaru tersebut di berbagai trek, dari Jakarta hingga menanjak sampai ke Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.



Salah satu kenyamanan paling terasa yakni tabung suspensi di belakang yang membuat pengendaranya bisa tetap nyaman saat menyusuri kontur medan jalan yang bervariasi. Saat menempuh kecepatan 30/km per jam hingga digas 50 km jam, jalanan mulus hingga berbatu, pengendara tetap duduk dengan stabil.

Yamaha Nmax Model 2018. Yamaha Nmax Model 2018. Foto: Dadan Kuswaraharja


Bahkan saat menanjak ke arah wilayah Puncak, didukung dengan tenaga yang besar dari mesin 155 cc, membuat pengendara merasakan kenyamanan dengan sensasi halusnya mesin tanpa banyak getaran. Termasuk saat ban terpaksa harus melindas jalanan berbatu dan lubang jalan, bisa diredam dengan sangat empuk.

Struktur joknya, membuat pengendara tak merasa cepat lelah meski menempuh jarak cukup jauh. Apalagi, sesekali kaki bisa diselonjorkan ke depan saat jalanan sepi untuk mengontrol penat, sehingga bisa membagi beban seolah bersandar pada dudukan yang memang didesain cukup lebar.



Jarak Jakarta ke Cianjur via Sentul dengan trek sesekali menemui jalan berbatu minim aspal, pengemudinya tetap merasakan kenyamanan. Soal konsumsi BBM, mesin 155cc berteknologi Blue Core ini juga cukup hemat. Turun dan tanjakan tajam, juga bukan masalah berarti untuk motor bongsor satu ini.

Kemudian perubahan yang cukup menarik yakni Desain LCD Digital Speedometer. Saat pertama kali dihidupkan, tampilan layar langsung berkedip dengan nyala yang sangat terang, meski dalam kondisi pencahayaan sangat terik di siang hari sekalipun.

Perubahan indikator speed berubah dengan sangat cepat dan akurat saat motor dipacu kencang serta mengerem lambat di tikungan. Ini membuat pengendara mudah memprediksi tarikan gas untuk mengatur ritme kecepatan saat menemui belokan tajam, lampu merah, hingga polisi tidur. Secara tidak langsung bisa mengirit BBM.

Motor juga sudah disematkan Double Disk Brake yang membuat cengkeraman rem lebih kuat dan hadirnya sistem Anti-lock Breaking System (ABS). Kontur jalanan Jakarta ke Cipanas menjadi pembuktian kenyamanan Nmax 2018. Motor yang memang cocok untuk perjalanan jauh dengan berbagai kondisi jalan. (idr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed