Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 25 Juli 2016, 09:53 WIB

Menjajal Honda Supra GTR 150, Turing Yogya-Banyumas

Bagus Kurniawan - detikOto
Menjajal Honda Supra GTR 150, Turing Yogya-Banyumas Foto: Bagus Kurniawan
Yogyakarta - Astra Honda Motor Yogyakarta meluncurkan motor terbarunya, All New Honda Supra GTR 150 di Alun-Alun Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (23/7/2016). Awak media dan sejumlah blogger diajak untuk mengikuti turing menggunakan Honda Supra GTR 150 keluaran baru dengan rute Yogyakarta-Banyumas.

Riding tes untuk awak media dan para blogger ditempuh dari Yogyakarta menuju Banyumas sejauh sekitar 168 km. Turing diawali dari kantor Astra Motor Yogyakarta di Jl. Magelang, Jombor, Mlati Sleman pada hari Sabtu (23/7/2016) pukul 09.00 WIB. Sebelum turing dimulai, kapten rombongan, Umum Santosa memberikan briefing mengenai keselamatan berkendara dan gambaran rute yang bakal dilewati. Rombongan melakukan turing tanpa ada pengawalan. Selain ada kapten rombongan, juga ada tim sweeper yang bertugas mengawasi dari belakang.

Seusai briefing, peserta kemudian menuju pitstop untuk mengambil semua perlengkapan berkendara seperti jaket, sarung tangan, pelindung kaki dan tangan serta helm. Sebanyak 10 motor Honda Supra GTR 150 sudah disiapkan tim.

Rombongan kemudian menuju halaman depan kantor Astra. Rute yang dilalui dari kantor Astra Motor di Jl Magelang melalui jalur utama Jl Magelang, Muntilan, jalan menuju Mendut, Sawitan, Borobudur hingga Salaman. Dari Salaman melewati jalur tengah yakni Jl Purworejo Magelang berbelok menuju daerah Kaliabu, Kepil, Sapuran, Kertek Wonosobo dan finish di kantor Astra Wonosobo.

Jalur Kaliabu, Kepil hingga Sapuran Wonosobo menjadi tempat uji coba medan yang berkelok-kelok tajam dengan jalan menurun dan menanjak. Semua dilalui peserta dengan lancar.

Etape pertama rombongan tiba sekitar pukul 11.00 WIB dengan jarak tempuh sekitar 88 km. Rombongan beristirahat selama lebih kurang 1,5 jam untuk salat dan makan siang. Di tempat itu rombongan yang berjumlah 10 orang itu disuguhi makanan khas Wonosobo berupa Mie Ongklok dan minuman Carica.

Saat hendak berangkat, hujan deras sempat mengguyur wilayah Wonosobo dan sekitarnya. Setelah hujan reda sekitar pukul 12.30 WIB kemudian berangkat melanjutkan rute etape kedua. Pada etape kedua ini jalur yang dilalui adalah Wonosobo, Kabupaten Banjarnegara, Klampok, Somagede dan finish di Alun-Alun Banyumas.

Hujan yang turun dan membasahi aspal di sepanjang jalan dari Wonosobo-Banjarnegara untuk menjadi bukti ketangguhan dan kestabilan sepeda motor saat dipacu dengan kecepatan rata-rata 70-80 km/jam. Setelah melewati Banjarnegara, jalur jalan mulai datar dan lurus. Peserta mulai mencoba rute-rute lurus untuk mencoba kestabilan sepeda motor.

Rombongan tiba di Alun-Alun Banyumas sekitar pukul 14.30 WIB. Jarak sejauh 80 km dilalui dengan lancar. Semua peserta tiba dengan selamat dan langsung mendapat sambutan meriah dari para pengunjung yang tengah memenuhi stand Honda dan tempat riding test di arena.

Peserta kemudian beristirahat sejenak dan kemudian menyaksikan berbagai kegiatan yang digelar di tempat itu hingga malam hari.

"Kami senang teman-teman media dan para blogger bisa merasakan sendiri pengalaman turing menggunakan Honda Supra GTR 150 dengan berbagai medan di sepanjang daerah Yogya, Magelang, Wonosobo, Banjarnegara hingga Banyumas. Ini juga untuk membuktikan bahwa motor ini cocok untuk kegiatan turing dan berkendara jauh," ungkap Marketing Region Head, Astra Honda Motor Yogyakarta Budi Hartanto. (bgs/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed