First Impression Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan: Manis di Luar, Bengis di Dalam

ADVERTISEMENT

First Impression Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan: Manis di Luar, Bengis di Dalam

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 13 Okt 2021 17:54 WIB

Mesin yang Bengis

Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan ini menggunakan mesin yang basisnya diambil dari Mercedes-Benz A250 yang tidak masuk Indonesia. Mesin yang semua hanya pas dipakai harian ini, diracik dan diberi sentuhan 'magis' ala AMG.

Hasilnya, mesin 2.000 cc 4 silinder segaris yang dibekali twin-scroll exhaust gas turbocharged ini, dapat menggelontorkan tenaga sebesar 306 HP dan torsi 400 Nm. Sebutkan satu sedan yang punya mesin sebengis ini! Jelas belum ada di pasar Indonesia.

Dengan namanya yang membawa embel-embel 4MATIC, jelas mobil ini menggunakan sistem penggerak all wheel drive dari AMG. Transmisi 7G dual-clutch transmission-nya pun diracik oleh AMG. Di atas kertas, klaimnya Mercedes-AMG, mobil ini dapat berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,8 detik saja. Luar biasa.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC SedanMesin Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Ketersediaan dan Harga Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan

Satu hal yang kian menyenangkan dari Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan ini adalah mobil ini dirakit di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Makanya, mobil ini hadir dengan harga jual yang menarik dan menjadikan mobil asal Jerman ini menjadi AMG termurah yang dijual di Indonesia saat ini.

Dijelaskan untuk harga Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan ini dibanderol Rp 995 juta dalam status off the road atau diluar pajak dan saat ini, pihak Mercedes-Benz Indonesia mengatakan bahwa mobil ini ready stock alias siap untuk dibeli.


(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT